Wujudkan P2TP2A di Sekolah, Syafrudin Sebut Peran Penting Guru Dalam Mendidik Siswa

SERANG | DINAMIKA BANTEN – Wujudkan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di lingkungan sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang laksanakan apel pagi bersama guru di SDN 2 Kota Serang, Selasa (18/07/2023).

Apel pagi tersebut juga dalam rangka sosialisasi P2TP2A di sekolah se Kota Serang, saat pimpin apel Walikota Serang Syafrudin menuturkan tujuan apel tersebut untuk mengingatkan peran penting guru, pembinanan tupoksi serta mensosialisasikan P2TP2A. 

“Tujuannya adalah yang pertama silahturahmi, kemudian pembinaan para guru kaitannya dengan tupoksi, dan juga sosialisasi P2TP2A,” ujarnya.

Syafrudin juga menjelaskan tanggung jawab menjaga anak-anak itu merupakan tanggung jawab kita bersama, peran guru di lingkungan sekolah menjadikan anak-anak didik nyaman dan aman merupakan sebuah keharusan. 

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, dan menjadi tanggung jawab ibu bapak guru selama anak-anak kita masih di sekolah,” jelasnya.

Bersamaan Kepala Sekolah SDN 2 Kota Serang Salmi akan mengikuti arahan Walikota Serang Syafrudin dalam meningkatkan keamaan di lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah di SDN 2 Kota Serang sudah darilama dilakukan sebagai bentuk pembinaan kepada anak, sehingga SDN 2 Kota Serang nasional sudah menjadi tingkat sekolah ramah anak,” ujarnya.

Peringatan Apel pagi dipimpin langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin, dan diikuti oleh Asisten Daerah II Kota Serang Yudi Suryadi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Kota Serang Tb. M. Suherman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang Dul Barid, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Farach Richi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Serang Tb. Urip Henus, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Serang Sarnata, Camat Kecamatan Serang Mashudi, Perwakilan Forkopimda, Kepala Sekolah dan para guru di Wilayah Kecamatan Serang. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *