Wujudkan kebersihan dan kesehatan, Indah Kiat Serang Lakukan Penghijauan

Serang I Dinamika Banten — Penghijauan lingkungan merupakan hal pokok yang harus diperhatikan. Kualitas lingkungan yang asri merupakan fokus utama untuk mewujudkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta kualitas hidup manusia ke depannya.

Pemerintah Kabupaten Serang turut mencanangkan program Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) ke 326 Desa dan 29 Kecamatan dengan tujuan utama memperkuat jiwa gotong royong, serta kemandirian masyarakat dalam menciptakan kampung yang bersih dan aman.

Dengan adanya program LKBA tersebut PT. Indah Kiat Serang (IKPP) turut bersinergi dengan desa-desa yang ada di lingkungan Perusahaan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Salah satu program CSR untuk mendukung LKBA yaitu dengan melakukan penghijauan tanaman buah sebanyak 535 bibit pohon buah, yang terdiri dari : 350 pohon mangga, 140 pohon jeruk nipis, 45 pohon nangka dan 1 ton pupuk kandang.

Kegiatan penghijauan ini difokuskan di desa Jeruk Tipis Kecamatan Kragilan dengan tujuan menjadi desa yang hijau dan produktif, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui hasil panen buah-buahan ke depannya.

Bibit pohon mangga diberikan secara simbolis oleh Arif Mahdali selaku Public Affairs Manager PT. IKPP Serang, pada tanggal 27 Oktober 2021 di Kantor Desa Jeruk Tipis, Kecamatan Kragilan, Serang, Banten.

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika setempat, seperti Camat, Danramil, Kapolsek dan perwakilan desa terdekat (Desa Tegal Maja, Sentul dan Kragilan).

Pada kesempatan ini, Camat Kragilan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Indah Kiat Serang karena telah melakukan penghijauan lingkungan di wilayah Desa Jeruk Tipis dengan menanam pohon buah-buahan. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah, yaitu untuk memperkuat ketahanan pangan di Kecamatan Kragilan.

Melalui pemberian bibit pohon buah, kami mengajak masyarakat dengan bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan untuk kualitas hidup yang lebih baik. Tim CSR IKPP Serang akan terus bersinergi dengan tim Desa dalam melakukan pengamatan dan pendampingan perawatan bibit hingga panen, sehingga memberikan manfaat untuk masyarakat Desa Jeruk Tipis dan sekitarnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *