Warga Pondokahuru Apresiasi Pembangunan Jalan

DBC I Serang – Sejumlah warga Desa Pondokahuru, Kab. Serang mengapresiasi pembangunan jalan yang dilakukan pemerintah desa sehingga memudahkan transportasi antar kampung.

Nursalim (40), warga Kampung Pancur Suka Mulya, Desa Pondokahuru, Kamis (3/1) mengaku bersyukur dengan pembangunan sejumlah ruas jalan di beberapa kampung.

“Selama bertahun-tahun jalan ini rusak dan tidak pernah diperhatikan pemerintah. Kehadiran Ibu Lurah memimpin Desa Pondokahuru sudah membuktikan komitmennya dengan memperbaiki jalan ini,” kata dia.

Dia menambahkan masyarakat setempat sangat membutuhkan jalan tersebut untuk mengangkut hasil panen petani ke pasar dan aktivitas bekerja.

“Dengan perbaikan jalan ini maka akan mempercepat dan mempermudah mobilisasi masyarakat, dan semoga ke depan pembangunan di Pondokahuru bisa merata dan dirasakan warga kampung lainnya,” katanya.

Warga Pondokahuru lainnya Jahidi
mengatakan, perbaikan jalan yang menghubungkan kampung satu dengan kampung lainnya menuju jalan raya di desa tersebut sangat membantu dan menjadi harapan warga sejak lama.

“Dengan perbaikan jalan ini tentunya bisa meningkatkan roda perekonomian warga. Akses jalan ini menghubungkan beberapa kampung,” kata dia.

Di tempat terpisah Meiliana, Kepala Desa Pondokahuru mengatakan dengan pembangunan jalan tersebut diharapkan kedepannya masyarakat sendirilah yang harus ikut serta dalam merawat dan menjaga terkait semua program-program infrastrukur yang sudah dicanangkan jauh sebelumya, baik yang sudah jadi maupun dimasa yang akan datang.

Dikatakan Lia, sapaan Akbrab Meilana, pesatnya pembangunan bukan hanya di kota saja akan tetapi disetiap pelosok desa dalam membangun daerah di era sekarang ini sangat di prioritaskan terutama infrastruktur.

“Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana,” terangnya.

Lia memaparkan, dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu di terapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa dengan masyarakat.

Dijelaskannya, hal tersebut diterapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang di harapkan. Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun nonfisik anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah Kab. Serang di alokasikan dengan sesuai harapan khususnya bagi masyarakat yang ada di Desa Pondokahuru.

Selain itu, Ibu desa yang ramah ini akan merehap posyandu guna memperlancar proses kesehatan masyarakat setempat. Menurutnya, tanpa masyarakat yang sehat dan sejahterah, maka desa akan sulit berkembang.

Daniar mengaku, masih banyak lagi yang ingin di rehab namun aggaran Dana Desa belum mencukupi untuk keseluruhan perbaikan di desanya.

Ia berharap, Desa Pondokahuru dalam pembangunan infrastruktur desa dapat semaksimal mungkin dan terlaksana dengan cepat sehingga perekonomian masyarakat juga meningkat guna untuk kesejahteraan masyarakat.

(Suhedi/Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *