Warga Kota Serang Keluhkan Jalan Sama’un Bakri Yang Kerap Langganan Banjir

Serang I DBC — Akses jalan ke Pasar Induk Rau tepat nya Jn Samaun Bakri Link Domba kmKelurahan Lopang Kota Serang kerap menjadi langganan banjir jika memasuki musim penghujan.

“Hujan sekitar 1 jam saja banjirnya sudah tinggi, apalagi kalau berjam-jam air akan meluap hingga lutut orang dewasa” ungkap salah satu warga Domba.

Dampak dari genangan air yang ketinggiannya sampai lutut orang dewasa itu tidak hanya menggangu pengendaran kendaraan yang melewati jalur tersebut tapi juga air masuk ke rumah rumah warga sekitar.

Ketua Rukun Warga 05 Link Domba Jazuli mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan audiensi dengan PUPR Kota Serang tentang masalah ini.

Jazuli, Ketua RW 05 Lingkungan Domba

“intinya bahwa dinas sudah mengetahui permasalahan ini dan sudah menganggarkan untuk pembuatan set plant nya, hanya saja untuk pembangunan atau perbaikan fisik itu kewenangan Pemprov Banten karena jalan Samaun Bakri masuk ke pemeliharaan Pemprov dan itu baru akan di bahas nanti” jelasnya.

Beliau berharap pada dinas terkait supaya cepat merealisasikan perbaikan drainase di sekitar jalan tersebut, karena banjir terjadi itu di sebabkan drainase yang sudah tidak berfungsi maksimal.

“Hujan sebetar saja suda banjir dan masuk ke pekarangan rumah, apalagi hujannya lama dampak nya terganggu akses jalan raya dan perkampungan” Ketua RW melanjutkan.

Hasil pantauan dinamikabanten.co.id di lapangan, karena sering terjadi banjir mengakibatkan kualitas jalan sudah mulai memburuk dengan adanya lubang-lubang bak kubangan kerbau di badan jalan yang juga membahayakan pengguna jalan. (Hendris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *