Walikota Serang Tinjau Kebakaran Rumah Warga Di Kampung Karangserang Kasemen

SERANG | DINAMIKA BANTEN – Walikota Serang Syafrudin bersama rombongan meninjau rumah warga pasca musibah kebaran di Kampung Karangserang Kecamatan Kasemen, Rabu (17/05/2023).

Didampingi tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Serang ikut melihat kondisi terkini beberapa rumah warga yang hangus dilalap api.

Saat dilokasi, Syafrudin mengatakan musibah kebakaran yang terjadi merupakan musibah yang tidak disengaja dan tidak diinginkan oleh semua orang.

Pihaknya juga menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran yang kini tengah dirasakan warga. Oleh karena itu, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengucapkan prihatin yang mendalam atas kejadian ini.

“Mudah-mudahan, para korban yang terkena musibah ini, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. Karena musibah ini tidak disengaja dan tidak diinginkan,” kata Syafrudin.

Ia juga menjelaskan segala bentuk kerugian atau dampak dari musibah kebaran akan segera dilakukan assessment oleh Dinas terkait. 

“Lebih lanjut, nanti akan ditaksir oleh BPBD, assessment oleh Perkim. Mudah-mudahan bisa dibantu, dan nanti mudah-mudahan ada bantuan dari Pemkot Serang dan BAZNAS untuk meringankan para korban kebakaran,” jelasnya.

Diketahui, sekitar 5 rumah warga di lingkungan karangserang yang terdampak akibat musibah kebaran yang diterjadi pada Selasa (16/05) malam.

Sebagian warga yang terkena dampak musibah kebakaran sejak tadi malam mengungsi di rumah sanak saudara dan beberapa lainnya dirumah tetangga yang tidak terkena musibah kebakaran.

Pemkot Serang melalui BPBD Kota Serang memberikan bantuan berupa Air Mineral, Alat Mandi, kotak P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan), tempat tidur Pelbet serta pakaian layak pakai.

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, memberikan 10 Paket Sembako, Kecamatan Kasemen memberikan 5 paket telur dan Badan Amil Zakat Nasioal memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 1000.000 Per Rumah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *