Walikota Serang Siap Dukung Kirab Pemilu 2024 di Kota Serang

SERANG | DINAMIKA BANTEN – Walikota Serang H. Syafrudin menerima audiensi KPU Kota Serang terkait pelaksanaan “Kirab Pemilu 2024” yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 28 Oktober sampai dengan 3 November 2023. Di ruang aula Walikota turut hadir Asda III, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kesbangpol , Sekertaris Dinas Perhubungan, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum Setda Kota Serang, 13 September 2023.

Ketua KPU Kota Serang Ade Jahran menyampaikan mudah-mudahan pemerintah Kota Serang tidak bosan bertemu dengan KPU Kota Serang karna pesta rakyat sebentar lagi tentunya akan intens untuk sering berkoordinasi. Ketua KPU Kota Serang beserta jajarannya berharap dukungan dan dukungan baik sarana dan prasarana dari pemerintah Kota Serang dalam mensukseskan kirab pemilu 2024 dikarnakan anggaran alokasi dari KPU RI hanya 50jt. Dalam kirab pemilu akan diisi berbagai kegiatan, seperti donor darah, senam bersama, doorprize, seni budaya, pawai, dan sosialisasi pemilu. Keesokan harinya akan berkeliling tiap kecamatan dengan mobil woro-woro. 

Seperti kegiatan kirab pemilu yang lebih bagusnya di alun-alun Kota Serang agar lebih dekat dengan sasarannya yaitu masyarakat sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemilih. KPU Kota Serang juga berharap pemilu ini tingkat partisipasinya naik dari pemilu tahun lalu yaitu 82% yang menjadi kota/kab paling tinggi di Banten. Apabila ada kegiatan pemerintah Kota Serang dalam waktu yang bersamaan bisa diselipin sosialisasi pemilu seperti doa bersama. Untuk target pemilu KPU Kota Serang, “Yah minimal nya sama seperti pemilu tahun lalu”, ujarnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Serang mendukung dan menyambut baik kegiatan kirab pemilu dan akan memprioritaskan kegiatan KPU Kota Serang. Serta akan mensposisi segala bentuk proposalnya dan merekomendasikan apa yang dibutuhkan dalam kegiatan ini kepada OPD-OPD terkait, seperti tempat alun-alun kota dengan Dinas LH, marching band dengan Dispora, paskibraka dengan Kesbangpol, lalu lintas dengan Dishub, videotron dengan Kominfo. Donor darah dengan Dinkes, seni budaya dengan Dindik. “Kurang lebihnya tinggal mengajukan permohonan proposalnya ke Pemkot”. Ucapnya. 

Walikota Serang H. Syafrudin berharap partisipasi pemilih meningkat serta pemilu berjalan lancar dengan adanya promosi yang masif. Pemerintah Kota Serang akan berusaha semaksimal mungkin dalam pesta rakyat ini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *