Walikota Serang Lepas rombongan Jamaah Haji Kota Serang tahun 2022

Serang | Dinamika Banten — Setelah beberapa tahun keberangkatan Jamaah Haji tertunda karena Pendemi, Walikota Serang Syafrudin hadir dalam kegiatan Pelepasan Jamaah Haji Kota Serang, yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung At-Tsauroh Kota Serang, Minggu (12/06).

Kegiatan pelepasan Jamaah Haji tersebut dilepas langsung oleh Penjabat Gubernur Banten Al muktabar dan didampingi oleh Walikota Serang Syafrudin, Dandim 0602 Serang, Kepala Kemenang Kanwil Provinsi Banten, Kepala Kemenag Kota Serang, Ketua MUI Kota Serang, serta Alim Ulama yang ada di Kota Serang.

Diketahui sebanyak 377 Jamaah Kota Serang yang berkesempatan berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini dan dari 377 Jamaah tersebut dibagi menjadi 4 kelompok terbang (Kloter) yang pertama kloter 17 yang diberangkatkan pada hari ini sebanyak 181 Orang.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan dari sekian banyaknya Jamaah Haji yang berangkat seluruhnya dinyatakan sehat, dilihat dari test kesehatan, test PCR dan sebagainya.

“Yang paling utama adalah alhamdulillah dari 377 orang ini test PCR sudah keluar semalam dan dinyatakan sehat semua alhamdulillah negative, mudah mudahan perjalanan dari berangkat kota serang sampai ke tanah suci selamat bahkan sampai pulang kembali” ungkap Syafrudin.

Selain itu Syafrudin juga memberikan uang saku kepada para Jamaah untuk bekal di Tanah Suci nanti.

“Semua kami berikan uang saku sebanyak 500 ribu kepada 377 orang Jamaah, semoga bermanfaat untuk para Jamaah” tambah Syafrudin. (Hadi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *