Tes Kesehatan Calon Sekda Dijadwalkan 4 Februari

DBC I Serang – Peserta lelang jabatan Sekda Banten direncanakan mengikuti tes kesehatan pada 4 Februari mendatang. Pelaksanaan tes kesehatan bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin mengatakan, saat ini Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Sekda Banten telah menyelesaikan tahapan asessment atau penilaian.

Hari ini rapat pleno pansel untuk hasil assessmnet, kalau penyerahan rekam jejak nanti di akhir,” kata Komarudin, Rabu (30/1).

Menurut Komarudin, setelah rapat pleno asessment, pansel selanjutnya akan melaksanaan tes kesehatan kepada para peserta lelang.

Nanti tanggal 4 Februari di RSUD Banten. Kalau jadwal tes wawancara belum diputuskan,” katanya.

Disinggung apakah pansel akan mengerucutkan peserta di mana yang akan ikut tes kesehatan adalah mereka yang lolos asessment, pihaknya mengaku tak tahu. Sebab, teknis pelaksanaan lelang sepenuhnya menjadi kewenangan pansel.

Itu pansel yang menentukan, kalau gubernur sudah menyerahkan ke pansel. Jadi nanti otoritasnya di pansel,” ungkapnya.

Komarudin memastikan, pelaksanaan lelang Sekda tidak akan memakan waktu lama lagi. Menurutnya, penjaringan calon pejabat eselon I itu akan selesai di bulan yang sama saat pelaksanaan tes kesehatan.

Februari selesai di Pemprov Banten. Nanti lapor lagi ke Komisi Aparatur Sipil Negara, SK pengangkatan Sekda dari presiden,” tutur mantan Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Tangerang ini.

Diketahui, ada 10 peserta yang mengikuti lelang jabatan Sekda. Mereka adalah Kepala Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten Al Hamidi, Kepala Widyaiswara Pusat pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Al Muktabar.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statisik dan Persandian (Diskominfotiksan) Banten Komari. Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Banten Banten Eko Palmadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Banten Husni Hasan.

Ada juga peneliti riset dari Lembaga Ilmu Pendidikan Indonesia (LIPI) Lili Romli, Kepala Disnaker Kota Tangerang Mohamad Rakhmansyah, pejabat Ditjen Bina Adminitrasi Kemendagri Muhammad Hudori.

Sekretatis KPU Banten Septo Kalnadi dan pejabat di Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Maritim Tubagus Rismunandar Ruhijat.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *