Tekuk Klub Bhayangkara,  Garuda Lebak Boyong Piala Perbasi Kota Serang

DBC I Lebak – Klub Basket Garuda asal Kabupaten Lebak berhasil memboyong piala juara turnamen antar klub Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (28/10/2018).

Ajis Suhendi pemain Garuda kepada wartawan mengatakan klub asal Lebak ini berhasil menekuk tuan rumah Tim Bayangkara dengan skor 64 – 49 di Partai Final.

“Kemenangan ini juga tentunya mengangkat nama baik daerah, bahwa Basket Lebak tidak bisa diremehkan,”kata Ajis, Senin (29/10/2018).

Menurutnya, ada 16 klub yang mengikuti turnamen antar klub piala Perbasi Banten dimana hanya ada satu-satunya klub asal Kabupaten Lebak yang ikut serta dalam even yang dilaksanakan di Gor Gelanggang Remaja Kota Serang.

“Bukan main, kita bertanding dengan tim – tim kuat, ini suatu kebanggan untuk kami bisa membawa nama bendera Basket Lebak bisa berkibar di Banten,”katanya.

Ajis mengaku, bukan hal mudah untuk Garuda berhasil menjadi juara. Beberapa tim kuat lainnya A. Yani yang menjadi juara piala bergiril Gubernur Banten tahun 2006,  klub dari Kota Cilegon, Kabupaten Serang juga bahkan pemerintah provinsi Banten turut serta dalam pertandingan yang dilaksanakan untuk memperingati sumpah pemuda ke 90 ini.

“Kita berharap semakin banyak even bola basket di Banten,”katanya.

Ajis mengaku toreha terbaiknya ini juga akan ditularkan kepada setiap atlet asal Kabupaten Lebak lainnya.

“Kita akan berbagi ilmu, mendidik dan mengembangkan agar atlet basket Lebak dimasa mendatang bisa semakin hebat dan bertarung di kancah nasional,”pungkasnya. (fahdi / ade gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *