Syafrudin Inginkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Berpihak Untuk Masyarakat

SERANG | DINAMIKA BANTEN – Wali Kota Serang Syafrudin menginginkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) pada tahun 2024 mendatang berpihak untuk masyarakat.

Hal itu diutarakan Syafrudin saat memberikan sambutan Ekspose dan Verifikasi Program dan Kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2024 di Hotel Wisata Baru, Jumat (16/06/2023).

“Kami berharap penyusunan KUA PPAS 2024 ini dari semua OPD kegiatan-kegiatannya berpihak kepada masyarakat, efisien dan efektif,” Ucapnya. 

Syafrudin juga menegaskan, adanya aturan dari pusat pemerintahan tentang pengelolaan keuangan daerah yang disebut Earmarking yaitu, alokasi dana dari penerimaan pajak yang disisihkan untuk membiayai program tertentu. 

“Pengelolaan Keuangan Daerah mengatur Earmarking dari Kementerian Keuangan yaitu, mengkhususkan pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan P3K,” lanjutnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, Asisten Daerah II Kota Serang Yudi Suryadi dan Seluruh Kepala OPD se-Kota Serang. 

Nearmarking merupakan salah satu pendekatan pengelolaan keuangan publik, khususnya bidang pengagaran atau pengalokasian belanja. Earmarking juga sering dikaitkan dengan konteks pajak. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *