Syafrudin-Badri dan Agus-Syamsul Jalani Tes Kesehatan

Serang, DinamikaBanten.co.id – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Serang Syafrudin dan Subadri, Agus Iriawan Hasbullah dan Syamsul Bhari menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Drajat Prawiranegara, Jumat (12/1/2018).

Kali ini pasangan Syafrudin dan Subadri datang lebih dulu, tiba pukul 06.30 WIB. Mereka langsung mengisi formulir pendaftaran pemeriksaan di aula. Setelah diberi penjelasan oleh tim medis terkait tahapan pemeriksaan kesehatan mereka langsung menjalani tes kesehatan jasmani. Selang setengah jam, kemudian paslon Agus Iriawan Hasbullah dan Syamsul Bhari tiba pukul 07.00 di RSUD dr Drajat Prawiranegara.

Petugas medis juga langsung memberikan penjelasan pada paslon terkait tata tertib dan tahapan tes sebelum menjalani beberapa pemeriksaan kesehatan.

Ketua Medical Chek Up RSUD Drajat Pawiranegara dr. Harifudin Harun mengatakan tahapan pemeriksaan kesehatan akan berlangsung selama delapan jam.

“Tes kesehatan dilakukan mulai dari tes kejiwaan, penyakit dalam seperti paru, jantung, hati, ginjal, THT, mata, HIV dan melakukan pemeriksaan narkoba yang dilakukan oleh BNN,” ujarnya.

Menurutnya tes kesehatan tersebut akan mempengaruhi, apakah dari segi hasil medis, fisik, psikiatri, setiap paslon kepala daerah nanti, layak sebagai kepala daerah atau tidak.

Semua hasil tes kesehatan akan diserahkan pada Senin depan (15/1/2018) Januari mendatang kepada KPU. “Saat ini kami melibatkan 26 dokter termasuk dokter 13 spesialis untuk pemeriksan kesehatan,” ujarnya. (Gun/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *