Susun Rencana Kerja 2025, Dinas KominfoSP Gelar Forum Perangkat Daerah

LEBAK | DINAMIKA BANTEN – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (KominfoSP) menggelar Forum Perangkat Daerah pada Senin, 26 Februari 2024 yang diikuti oleh perwakilan perangkat daerah di Kabupaten Lebak. Kegiatan ini merupakan dalam rangka penyusunan rencana kerja Dinas KominfoSP 2025.

Kepala Dinas KominfoSP dr. Anik Sakinah dalam paparannya mengatakan Dinas KominfoSP terus berakselerasi untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah. Terkait pelaksanaan program dan kegiatan, Ia meminta untuk perangkat daerah mengaktifkan media publikasi. Selain itu, dr. Anik juga meminta perangkat daerah untuk memperbaiki kualitas data agar sesuai dengan standar Badan Pusat Statistik terlebih saat ini Kabupaten Lebak telah memiliki data statistik sektoral yang terpublikasi.

Sementara itu Sekretaris Dinas KominfoSP Abdul Waseh menyampaikan bahwa saat ini digitalisasi yang terjadi harus disikapi dengan pemahaman etika. DiskominfoSP memiliki fungsi pengamanan data dan aplikasi, untuk itu Ia meminta perangkat daerah untuk dapat memastikan validitas data dan mengamankan data yang menjadi kewenangannya khususnya yang saat ini telah terpublikasi sebagai data statistik sektoral. Waseh juga mengajak perangkat daerah untuk meningkatkan tingkat transparansi informasi publik melalui peningkatan kualitas layanan PPID di perangkat daerah masing-masing. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *