Support Program Kemenag, Walikota Tangerang Terima Penghargaan

Tangerang | Dinamika Banten — Kementerian Agama RI melalui Kanwil Kemenag Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang dinilai telah berkontribusi terhadap pelayanan umat.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, Samsudin saat acara Raker Kemenag Kota Tangerang di Bogor, pada Senin, 24 Januari 2021.

Pada kesempatan itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman menyampaikan bahwa atas nama Kemenag RI, pihaknya merasa bangga atas dukungan dan support pemerintah Kota Tangerang yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan asrama haji Provinsi Banten.

“Ini masih dalam rangka HAB ke-76, Kemenag juga memberikan penghargaan ke seluruh Indonesia, dan Ini adalah tokoh inspirasi kita semua yang telah mementingkan untuk kemaslahatan umat,” kata Nanang.

Dengan adanya lahan seluas 4,4 hektare yang akan dibangun asrama haji tersebut, Nanang menegaskan bahwa Provinsi Banten akan memiliki asrama haji yang representatif, sebab selama ini, Banten merupakan satu-satunya provinsi di Pulau Jawa yang belum memiliki asrama haji.

“Sekarang sudah dimulai pengerasan jalan, InsyaAllah kedepan, Banten akan memiliki asrama haji yang representatif,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan bahwa wacana pembangunan asrama haji telah lama dilakukan, namun baru bisa terlaksana saat ini.

“Sudah lama wacana ini (pembangunan asrama haji), makannya ketika Pak Sekjen menyampaikan, udah bismillah dan alhamdulillah satu setengah bulan jadi sertifikatnya,” kata Arief.

Arief juga berharap dengan dibangunnya asrama haji di Kota Tangerang, bisa mempermudah para jemaah haji dan umrah asal Banten saat pergi ke tanah suci, juga meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan bisa buat singgah para jamaah haji dan umroh, sehingga pertumbuhan ekonomi di sekitar Tangerang meningkat,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *