Sukseskan Penyaluran BPST dan BPNT, TKSK Bersama SATGAS COVID19 dan PT.POS Tekankan Vaksinasi

Pandeglang | Dinamika Banten — Penyaluran Peraturan Menteri Sosial sudah menjelaskan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Program Sembako Tunai (BPST) tahun 2022 disalurkan secara tunai melalui PT POS Indonesia. KPM berhak menentukan dan atau belanja di agen/warung manapun.

Namun sejumlah KPM BPNT/BPST beberapa Desa Di Kecamatan Sobang masih ada yg belum tersalurkan sejumlah 32 Orang uang yang disalurkan oleh PT POS pada Minggu-Senin (28/02/22) di masing-masing Kantor Desa di Kecamatan Sobang.

Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang-Banten.
Akan kembali menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 Sebelum Penyaluran Program BPNT/BSPT tahap Selanjutnya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari vaksinasi yang diadakan rutin Oleh Tim Satgas Covid-19.Senin 27/02/2022

Hety Susyanti.SE, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan PKM Kecamatan Sobang kembali berpartisipasi untuk menyukseskan Program ini. Mereka berperan dalam pendataan dan screening Keluarga Penerima Manfaat(KPM) awal peserta vaksin. 

TKSK Kecamatan Sobang,Hety Susyanti.SE mengatakan,Kepada Awak Media,

Bahkan kegiatan Vaksinasi COVID19 kemarin yang berlangsung Sebelum Penyaluran BPNT/BPST Oleh PT.POS Indonesia di Desa Bojen Induk,dan Desa Cimanis Kecamatan Sobang itu diikuti 940 peserta. Namun, dari jumlah tersebut hanya 908 orang yang dapat divaksin dan 32 orang lainnya harus menunda vaksin. Adapun yang belum menerima Program BPNT/BPST tersebut Karena belum mendapatkan Vaksin”Ujarnya

Ia Menambahkan,
“Dari total KPM Peserta Vaksin itu ada 6 orang yang menerima dosis pertama, sedangkan sisanya menerima dosis kedua,”Imbuhnya.

Selain melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Sobang, Di antaranya, kader, Aparatur Kecamatan Sobang, TKSK, PSM, Parades, Aparatur Kecamatan, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas juga beberapa pihak lain juga hadir untuk menyukseskan kegiatan Program Pemerintah.

Dalam Penyaluran Program BPNT/BPST 2022 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kiranya sudah banyak yang menggunakan uang BPNT/BPST untuk di belanjakan sembako sebagaimana mestinya, dan agar program bantuan ini sesuai peruntukannya.

Saya juga berharap kedepan agar tidak ada lagi masyarakat yang belum melakuk vaksin, maka dorongan dan dukungan kepada masyarakat terus disampaikan agar semua melakukan vaksinasi COVID19. (Hadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *