Staf Humas Kota Serang Juara Video Kreatif tentang Pemilu oleh Polda Banten, Pj Walikota Serang: Mimpi apa Semalam, Lumayan Dapat Gotiaw Selamat Kepada Pemenang

SERANG | DINAMIKA BANTEN — Lapangan Puspemkot Serang, Senin 19 Februari 2024 diadakan Apel Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemkot Serang yang dihadiri oleh Pj Walikota Serang Yedi Rahmat, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, para ASDA, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh ASN. Dalam apel Pj Walikota Serang menyerahkan penghargaan juara 3 lomba video kreatif tentang Pemilu tingkat Nasional oleh Polda Banten kepada Ikhfal Wahyudin salah satu staf Humas Setda Kota Serang.

Dalam wawancaranya dengan pemenang juara setelah apel, ia mengatakan dalam videonya mengangkat kebiasaan/tradisi masyarakat “Petan / Pepetan” yaitu kegiatan mencari kutu di rambut kepala yang biasa dilakukan oleh kalangan ibu-ibu, entah dengan anaknya, teman dan tetangga.

Disinggung kenapa mengangkat tema Pepetan, ia menjawab Pepetan bukan hanya mencari kutu semata tapi juga menjadi ajang berkomunikasi para ibu dan saling bertukar informasi yang kemudian dia masukan informasi-informasi mengenai Pemilu 2024.

Ditanya apa kendalanya dalam pembuatan videonya, ia mengatakan ibu-ibu sangat sulit berdialog dengan naskah sehingga menggunakan bahasa daerah dan berimprovisasi seakan-akan seperti ngerumpi. 

Pertanyaan terakhir apa yang dikatakan Pak Pj Walikota Serang dan Sekda Kota Serang saat ia memperoleh penghargaan, ia menjawab Pj Walikota Serang hanya merasa kaget dan kagum sehingga berkata kepadanya “mimpi apa semalam, lumayan dpat gotiaw, selamat kepada pemenang. Sedangkan Sekda Kota Serang meminta semangat terus untuk berkarya dan mendoakan semoga sukses. 

Diakhir ia mengucapkan syukur alhamdulillah dan berterimakasih kepada semua pihak yang membantunya sehingga bisa meraih juara ke-3 dari 160 lebih perserta dari berbagai daerah, meskipun juara 1 nya dari Provinsi Maluku dan juara 2 dari Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *