SMPN 1 Ciomas Tetap Eksis Belajar Ditengah Pandemi

SERANG I DBC — Di masa covid 19 tidak sedikit, banyak siswa yang mengalami sulitnya akses jaringan untuk mengikuti belajar daring di sekolah tapi semua ini tidak menyurutkan semangat kepala sekolah SMPN 1 Ciomas.

“Bagaimana agar siswa tetap eksis belajar walau terkendala seperti jaringan, tidak punya handphone atau kuota internet,” kata Dadang, Kepala SMP Negeri 1 Ciomas saat di temui Tanggerang Raya Media, Senin (02/11) di Serang.

Salah satu cara Dadang mengatasi siswa agar tetap eksis belajar yaitu menggunakan cara luar jaringan (Luring) dengan luring siswa bisa ikut bimbingan langsung wali kelas atau mengambil kertas ke wali kelas sesuai mata pelajaran yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah.

“Jadi tidak ada alasan kalo siswa terkendala belajar karena jaringan, handphone atau kuota,” ucapnya. Dadang pun terus memberikan semangat kepada wali kelas dan wali murid agar tetap bersinergi dalam mendidik anak baik di sekolah maupun di rumah.

Dadang berharap kepada siswa terus semangat belajar tetap disiplin waktu tidur dan bangun, jangan malas-malasan karena terbiasa disiplin akan membuat kebiasaan baik kedepanya.

“Tidak lupa untuk selalu jaga kesehatan untuk para siswa biasakan hidup sehat, jaga pola makan, hindari kerumunan, tidak lupa pakai masker dan mencuci tangan demi kesehatan,” pinta Dadang. (hed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *