SMKN 1 Tunjung Teja Bahas Pengembangan Sekolah

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Kepala SMK Negeri 1 Tunjung Teja, Eddy Rosyad mengatakan akan mengoptimalkan peran tim manajemen sekolah dalam perumusan rencana pengembangan sekolah yang terletak di Jalan Abdul Kabier, Km.10 Tunjung Teja, Tunjung Jaya, Kec. Tunjung Teja, Kab. Serang.

“Saya datang ke SMKN 1 Tunjung Teja ini kan pada awal September 2020, sehingga tidak berlebihan jika saya berasumsi bahwa saya untuk sementara melanjutkan kebijakan yang telah ada. Sementara itu, seiring berjalannya waktu, pada tahun 2021 yang Insha Allah notabene (kebijakan program) itu dimulai dari saya, maka langkah awal yang dilakukan dari rencana pengembangan sekolah ini ialah dengan menggelar rapat terkait program sekolah bersama tim manajemen sekolah,” kata Eddy Rosyad di ruang kerjanya, Selasa (22/12).

Rencananya, kata Eddy, kalau tidak ada aral melintang rapat program sekolah yang telah dicanangkan itu bakal dilaksanakan pekan depan.

Eddy menyebut bahwa pada pertemuan nanti akan juga melibatkan tokoh masyarakat sekitar yang akan diwakili oleh Komite SMK N 1 Tunjung Teja. “Dalam rapat nanti kami juga mengundang Komite sebagai mitra kerja sekolah yang juga perwakilan dari masyarakat sekitar. Kita akan mintakan saran dan masukannya demi kemajuan sekolah ini,” ucap Eddy.

Eddy memberikan bocoran beberapa poin penting yang akan dibahas dalam pertemuan nanti ialah soal rencana penambahan kompetensi keahlian yang baru yaitu jurusan Multimedia dan soal pemagaran sekolah. “Dua point’ yang paling krusial itu yang akan coba saya usulkan dan diskusikan bersama tim manajemen dan komite sekolah,” tandasnya.

Dalam upanya pengembangan dibutuhkan soliditas, sinergitas dan harmonisasi baik eksternal maupun internal sekolah. “Soal soliditas dengan kewenangan yang saya miliki, saya akan mencoba mengkondisikan teman-teman tim manajemen yang diantaranya para Wakasek dan Kasubag Tata Usaha (TU) termasuk pengkondisian dengan masyarakat melalui Komite yang secara eksplisit akan dimusyawarahkan pada rapat mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kasubag TU SMKN 1 Tunjung Teja Sanwani memberikan dukungan terhadap rencana pengembangan sekolah yang rencananya akan dibahas pada pekan depan tersebut.

“Kalau saya sebagai prajurit sangat mendukung niat baik yang telah disampaikan pimpinan. Apalagi untuk membangun serta mengembangkan SMKN 1 Tunjung Teja. Bahkan dengan senang hati akan melaksanakan mandat apapun yang disampaikan pimpinan,” ungkap Sanwani. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *