Smancik Sukses Gelar Pameran SBK dan Bazar PKWU

SERANG | DINAMIKA BANTEN — SMA Negeri 1 Cikande sukses menggelar pameran seni budaya dan prakarya dan Program Kewirausahaan (PKWU) selama dua hari di sekolah. Kegiatan ini mendapat Respon positif dan apresiasi dari Kepala SMAN 1 Cikande, Mulyadi, M.Pd dan semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut.


“Kami mengapresiasi kegiatan pameran lukisan dan bazar produk makanan yang dibuat langsung oleh siswa siswi,”kata Mulyadi.


Dikatakan Mulyadi, seni budaya merupakan mata pelajaran yang memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk terlibat dalam berbagai pengalaman maupun berkreasi untuk menghasilkan produk berupa benda nyata yang bermanfaat langsung bagi kehidupan siswa.


Melalui kegiatan ini, Mulyadi berharap peserta didik dapat menggali dan menyalurkan minat dan bakatnya serta menumbuhkan jiwa enterpreneur.

Mulyadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, para guru dan semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan. Meski di masa pandemi, siswa siswi tetap semangat berkreasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan,”terangnya.


Sementara itu, Ketua panitia, Abdullah Junaedi mengatakan ada dua kegiatan yang digelar yakni program prakarya dan kewirausahaan (PKWU) dan bazar PLH seperti sabun hasil karya siswa.


Dikatakan Abdullah Junaedi, untuk peserta yang ikut pameran adalah siswa siswi kelas X sampai kelas XII. Minat dan bakat siswa dapat tersalurkan melalui kegiatan ini dan mendorong peserta didik memiliki jiwa wirausaha. “Kegiatan ini salat satunya untuk penilaian praktik kesenian dan menjadi wadah siswa berkreasi,”terangnya.. (Mur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *