SMAN 4 Kota Serang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SERANG I DBC — SMAN 4 Kota Serang turut memperingati perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW di lapangan sekolah yang dipimpin Ade Suparman ini, Rabu (27/11).

Pantauan dilapangan, siswa dan siswi SMAN 4 Kota Serang terlihat antusias dalam merayakan hari kelahiran Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, siswa yang ber-kreatif membuat panjang riasan berbagai bentuk dan motif seperti, mobil-mobilan, motor-motoran, pesawat, berbagai binatang dan membuat boneka.

Dan yang lebih unik membuat kembang telur yang biasa di rias dari kertas sipon bermacam warna sehingga membuat bunga telur terlihat indah.

Kepala SMAN 4 Kota Serang, Ade Suparman berpesan kepada siswa siswi semua dan guru untuk menjaga tradisi dan budaya yang ada di Banten ini. “Tradisi yang sudah ada dalam memperingati Maulid Nabi di Kabupaten/Kota Serang dan Banten pada umumnya harus terus dijaga dan dilestarikan sebagai bentuk jati diri dan kebanggaan sebagai umat Rasulullah SAW. Jadi ini harus dipertahankan,” kata Ade.

Selain itu dalam sambutannya dihadapan seluruh guru dan siswa SMAN 4 Kota Serang, Ade berharap agar para siswa dan siswi untuk bisa mencontoh sifat-sifat dan kebiasaan yang sering dilakukan Rassulallah SAW, salah satunya rajin sholat, mengaji dan puasa juga sabar dan terpenting kita semua sebagai pengikutnya untuk selalu membaca solawat nabi agar di akhir jaman kita mendapatkan safa’at dari rassulallah SAW.

Kepala sekolah juga menilai untuk para pembuat kreatif panjang yang terbagus, ter-unik dan menarik dari 36 panjang kita pilih juara satu, dua, tiga dan empat ada hadiah khusus dari panitia maulid.

Nantinya, kata Ade, panjang dan sembako akan dibagikan kepada siswa dan siswi yatim/piatu, kepada masyarakat sekitar dan kepada tamu undangan yang hadir di acara maulid ini. Kepala sekolah juga berharap Kedepan semoga acara maulid lebih meriah. (Suhedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *