SMAN 2 Kota Serang Siapkan Sarana Protokol Kesehatan

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — SMA Negeri 2 Kota Serang secara bertahap tengah menyiapkan sarana protokol kesehatan jelang bergulirnya sekolah tatap muka pada awal 2021.

Kepala SMAN 2 Kota Serang, Mala Leviana mengaku hingga saat dirinya belum secara pasti mendapat kabar kapan sekolah tatap muka di Banten akan digelar.

“Kalau dengar-dengar dari berita kan awal 2021 akan tatap muka, tapi kalau kepastian dari Pemprov belum yaa. Kita masih menuggu intruksi Pak Gubernur yang akan ditindaklanjuti Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setelah mendapat ijin dari Satgas Covid 19. Ini hanya sebagai bentuk kesiapan dan persiapan kita dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkankan pemerintah,” jelasnya, Jum’at (11/12).

Mala menjelaskan beberapa sarana yang telah disiapkan ialah menyediakan tempat cuci tangan di setiap kelas belajar berikut sabunnya, hand sanitizer, menyiapkan disinfektan untuk penyemprotan secara rutin baik sebelum maupun sesudah digunakan kegiatan belajar mengajar.

“SOP tatap muka selama Pandemi Covid-19 memang berbeda dengan aktivitas bejalar seperti biasa. Selama Covid-19 masih belum hilang siswa/i diwajibkan untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan mengindari kerumunan. Jadi prinsip 3 M itu harus benar-benar kita jalankan,” tandasnya.

Ia juga meminta kepada seluruh guru-guru di sekolahnya untuk terus melakukan sosialisasi kepada siswa tentang pola aktivitas KBM selama masa Pandemi Covid-19 ini.

“Sosialsiasi juga sudah kita lakukan kepada seluruh siswa. Demikian pula kantin yang biasa mejadi tempat favorit saat istirahat untuk sementara akan ditutup. Jumlah dalam ruang kelas juga hanya 50 persen dari total siswa dalam kelas biasanya. Jadi sekitar 18 orang siswa untuk satu Rombel,” terangnya.

Langkah itu, kata Mala adalah upaya dalam menghindari kluster-kluster baru Covid 19 di sekolah. “Makanya protokol kesehatan wajib kita terapkan. Sehingga penyebaran virus bisa kita cegah dengan maksimal,” ujarnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *