SMAN 1 Ciruas Gelar MPLS Dengan Protokol Covid-19

Serang I DBC — SMA Negeri 1 Ciruas Kabupaten Serang telah menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Kepala SMA Negeri 1 Ciruas, H. Mohammad Najih, mengatakan bahwa MPLS kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena diselenggarakan dalam masa pandemi virus corona.

Ia menegaskan meskipun dalam masa pandemi, MPLS dilaksanakan dalam suasana protokol kesehatan secara ketat.

“Selain itu, dalam MPLS ini materi-materi yang diberikan juga disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan saat ini, yaitu edukasi mengenai adaptasi kebiasaan baru dalam beraktifitas,” ujarnya saat ditemui dinamika Banten.co.id di Serang.

Selain itu, ia juga memberikan materi kepedulian sosial serta penanaman budi pekerti kepada lebih dari 800 peserta MPLS.

“Di tengah pandemi ini juga mereka diajarkan untuk berempati dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Kita juga mengingkatkan bahwa kejang SMA berbeda dengan jenjang sekolah sebelumnya, sehingga penghayatan terhadap akhlak perlu kami tekankan,” jelasnya.

Najih mengatakan kegiatan belajar mengajar tatap muka belum akan dilaksanakan, mengingat penyebaran pandemi Covid-19 di Banten masih mengkhawatirkan.

“Soal belajar tatap muka sepertinya masih belum bisa dilakukan. Sembari menunggu kebijakan dari pemerintah pusat dan provinsi kami masih menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau Daring,” ucapnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *