SMAN 1 Bandung Gelar LDKS

SERANG I DINAMIKA BANTEN — SMA Negeri 1 Bandung, kabupaten Serang menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan dibuka oleh Kepala UPT SMAN 1 Bandung, Drs. Priyadi, berlangsung dari tanggal 19 sampai 21 November 2021 bertempat di sekolah.

Kepala UPT SMAN 1 Bandung, Drs. Priyadi mengatakan kegiatan LDKS ini diharapkan dapat memberikan bekal tambahan wawasan dan ilmu Kepada seluruh pengurus OSIS dalam upaya membangun jiwa pemimpin, kreatif, cerdas, bertanggung jawab dan berakhlak mulia.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala sekolah bidang kesiswaan, Yayan Sopiyan didampingi Humas SMAN 1 Bandung, Achmad Ghojali menyebutkan peserta LDKS merupakan gabungan pengurus OSIS dan MPK berjumlah 66 orang, terdiri dari 13 laki-laki dan 53 perempuan. Panitia LDKS dari kelas XII sebanyak 17 orang ditambah alumni 7 orang. Selesai acara Pembukaan dan pelantikan oleh kepala sekolah dilanjutkan pemaparan materi dari beberapa narasumber antara lain Ahmad Dimyati memberikan materi tentang motivasi leadership dan dasar kepemimpinan, Kukuh Kurniawan memberikan materi tentang administrasi kesekretariatan, Ahmad Rifai memberikan kultum, panitia memaparkan tentang lomba tata upacara bendera, dari Koramil memberikan penjelasan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB).
Peserta LDKS juga mengikuti outbound dipandu oleh Kukuh Kurniawan bersama panitia. Yayan Sopiyan memberikan materi tentang tata Krama dan tata tertib siswa, Mad Yusuf memberikan materi tentang teknik bersidang dan A. Rifai serta Adewati memberikan materi tentang managemen organisasi. (Mur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *