Siswa SMKN 1 Tunjung Teja Rakit Sepeda Listrik

SERANG I DBC – Sungguh prestasi yang sangat luar biasa yang dimiliki siswa SMKN 1 Tunjung Teja dimana mereka mampu merakit Sepeda tenaga listrik. Meski mengalami vakum beberapa tahun lalu, namun gagasan tersebut mulai direalisasikan pada tahun 2019 ini.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tunjung Teja, Sudarul Bahri mengatakan, walau sekolah nya cukup jauh dari keramaian kota dan kondisi sekolahnya pun sederhana, namun siswa SMK 1 Tunjung Teja mampu menorehkan prestasi yang cukup luar biasa.

“Kami sangat bangga dengan anak – anak didik yang ada di sekolah ini. Pasalnya meski sekolah ini jauh dari keramaian kota namun mereka mampu memberikan yang terbaik untuk sekolah ini, salah satunya yaitu dengan dirakitnya sepeda tenaga listrik,” kata Sudarul yang biasa disapa Darul kepada dinamikabanten.co.id.

Dikatakan Darul, Sepeda listrik tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara SMKN 1 Tunjung Teja dengan PT Juara Bike, perusahaan yang bergerak pada produksi sepeda listrik di Tangerang.

Selain itu, kata Darul, tidak hanya perakitan sepeda listrik saja, melainkan akan dialanjutkan dengan pengembangan perakitan motor listrik dengan perusahaan yg sama. “Dari perakitan sepeda listrik, kami akan lanjutkan dengan assembilng ke motor listrik dimana dalam hal ini pihak perusahaan siap untuk membantu,” ungkap Darul.

“Untuk perakitan motor listrik, kita mulai pada bulan November ini,” tambahnya.

Selanjutnya, Darul menuturkan, terkait kerjasama pihaknya bersama perusahaan telah menyepakati untuk kerjasama yang lebih luas. Bahkan, tambah Darul, lebih dari 10 poin kerjasama yang ditandatanganinya.

“Alhamdulillah kerjasama sudah terbangun, dan ada 10 poin yang sudah kita sepakati, salah satunya perakitan sepeda listrik, bahkan siswa sudah mempelajarinya, sehingga mereka (Siswa) pun mampu merakit sepeda listrik hanya dalam waktu 10 menit dapat terselesaikan,” tuturnya.

Darul berharap, kepada Pemerintah Provinsi Banten, wabil khusus Dinas Pendidikan untuk mendukung dan mendorong program SMK Negeri 1 Tunjung Teja agar terwujud dan berkembang. “Kami berharap, kepada dinas terkait untuk dapat mendukung program sepeda listrik dan motor listrik ini agar bisa berkembang lebih luas lagi,” pungkasnya. (hasuri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *