Serap Aspirasi Masyarakat, 85 Anggota DPRD Banten Jalani Reses

Serang I DBC — Sebanyak 85 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Banten, secara serentak menggelar masa reses ke III. Mereka turun gunung selama delapan hari kerja, yakni mulai dari 18 hingga 31 Agustus 2020 untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Mereka mendatangi daerah pemilihan masing-masing dan menemui para konstituen. Dengan harapan, aspirasi mereka nantinya dapat tersalurkan dengan baik.

Kasubag Fraksi dan Aspriasi Sekretariat DPRD Provinsi Banten, H. Sunjana mengatakan, dalam kegiatan reses ini selain harus bertatap muka dengan para konstituen. Anggota dewan juga diminta untuk menampung apa-apa saja yang menjadi aspirasi atau keinginan masyarakat.

“Di Banten ada 85 anggota dewan yang terbagi dari 8 daerah pemilihan yaitu Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Jadi selama masa reses ini mereka diminta untuk turun langsung menemui warganya atau konstituenya dalam suatu pertemuan untuk berdialog menampung apa saja yang menjadi aspirasi atau keinginan masyarakat,” katanya di Serang, Senin (17/08/2020).

Sebagai Kasubag Fraksi dan Aspirasi di Sekretariat DPRD Banten, pihaknya memfasilitasi pemasangan spanduk, agenda kerja dan tas untuk mendampingi reses.

Sunjana berharap kegiatan reses ke III ini berjalan dengan lancar dan semua anggota DPRD bisa mendengar sekaligus menampung aspirasi yang disampaikan masyarakat pada daerah pemilihannya.

Ia menyatakan hasil reses wakil rakyat tersebut akan disampaikan dalam rapat paripurna terkait laporan hasil reses. “Semoga Gubernur Banten sebagai lembaga eksekutif bisa menindaklanjuti semua aspriasi yang telah disampaikan kepada 85 anggota DPRD Banten melalui program kerja pada OPD-nya masing-masing,” harapnya.

Penulis/Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *