Serahkan Langsung Insentif Bagi 4.000 Marbot, UPZ Baznas Pemprov Banten Kerahkan Tim Distribusi

Serang I DBC — Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas Pemprov Banten membentuk tim distribusi untuk menyalurkan zakat secara langsung kepada 4.000 marbot yang tersebar di wilayah Provinsi Banten.

Plt Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Banten, Toton Suriawinata menjelaskan tim distribusi yang kami bentuk terdiri dari unsur UPZ atau dalam hal ini Biro Kesra dan unsur Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi serta berkolaborasi pula dengan DMI Kabupaten dan Kota.

“Semua unsur itu turun dan menyerahkan langsung insentif tersebut kepada 4 ribu marbot sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan selalu menjalankan protokol kesehatan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19,” katanya, Minggu (7/6/2020) di Serang.

Berdasarkan data yang diperoleh dari UPZ Baznas Pemprov Banten, jadwal penyaluran zakat untuk 4 ribu marbot yaitu pertama pada 3 Juni telah dilaksanakan untuk wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kota Tangsel. Kedua wilayah Kabupaten Tangerang dam Kota Tangerang telah diserahkan pada 4 Juni 2020 dan pada 5 Juni juga telah didistribusikan untuk marbot di wilayah Kota Cilegon dan Kota Serang. Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak pelaksaannya akan dilaksanakan pada Selasa, 9 Juni 2020.

Plt. Karo Kesra, Toton Suriawinata

Sementara itu, anggaran yang digelontorkan UPZ untuk insentif 4 ribu marbot sebesar Rp 2 miliyar atau Rp 500 ribu/marbot.

Toton menyampaikan ucapan selamat kepada marbot yang menerima insentif dari dana zakat ASN Pemprov Banten ini. “Meski nilainya tidak seberapa, semoga bisa membantu meringankan beban dalam situasi pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Toton menambahkan bahwa sesuai arahan Gubernur Banten, Wahidin Halim selain memberikan insentif bagi 4.000 marbot, pihaknya berencana akan memberikan insentif bagi 4.000 guru ngaji.

“Namun saat ini anggarannya masih menunggu. Sambil mempersiapkan kita nanti coba laporkan dulu kepada Pak Gubernur,” ucapnya.

Penulis : dinamikabanten.co.id
Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *