Sekdis Buka Giat OSN dan FLS2N Cikande 2022

SERANG | DINAMIKA BANTEN — Forum Komunikasi Gugus Sekolah (FKGS) bersama dengan Pengawas sekolah dasar kecamatan Cikande menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN) jenjang sekolah dasar se kecamatan Cikande tahun 2022. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, H. Aber Nurhadi, bertempat di SDIT Syifa Fikriya dan SDN Cikande Permai, kemarin.

Pengawas Sekolah dasar kecamatan Cikande, Ngaja, S.Pd bersama Hj. Dewi Lestari didampingi Ketua panitia, kegiatan Asmin Supriyono, M.Pd mengatakan sebagai ruang bagi unjuk bakat, minat, kreativitas serta inovasi maka FKGS bersama Pengawas sekolah dasar kecamatan Cikande menggelar OSN dan FLS2N yang didukung oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD) dan PGRI Cikande. Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat memperluas cakrawala pengetahuan seni, meningkatkan kemampuan bersosialisasi, kolaborasi dan toleransi peserta didik.


“OSN dan FLS2N diharapkan menjadi satu wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik jenjang sekolah dasar secara sportif,”harap Ngaja.
Dikatakan Ngaja, pemenang dari OSN dan FLS2N, akan menjadi duta di ajang OSN dan FLS2N tingkat kabupaten Serang pada Minggu ke 3 atau 4 bulan Mei 2022 mendatang.


Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, H. Aber Nurhadi saat membuka kegiatan ini menyampaikan kegiatan OSN dan FLS2N akan menjadi satu pola pembinaan pendidikan di bidang seni khususnya di kecamatan Cikande dan umumnya di kabupaten Serang dimana kegiatan ini menjadi ajang pengembangan prestasi dan karakter siswa agar mempunyai daya cipta, kelembutan hati serta kecintaan seni dan budaya bangsa. KSN dan FLS2N dilaksanakan secara sportif dengan penilaian komprehensif, kompetitif dan obyektif.


“Yang menguatkan daerah itu bukan daerah yang sekuler tetapi paling tidak, ada karakter, ciri tersendiri sehingga hati kita tergerak atau punya rasa kebanggaan,”terang H. Aber. (Mur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *