Sekda Banten Lepas Pawai Obor Porprov Ke-V

DBC I Serang – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-5 harus dijadikan ajang mengukir prestasi olahraga bagi para atlet Provinsi Banten untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Papua pada 2020.

“Mudah-mudahan dari hasil ini, bisa melahirkan juara-juara kita yang baru, baik tingkat nasional maupun international dan sebagai pembinaan bagi KONI yang akan dipersiapkan untuk PON 2020 di Papua. Doakan agar atlet-atlet Banten menjadi juara dan prestasinya meningkat dibandingkan PON yang kemarin,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Banten Ino S Rawita saat melepas Pawai Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-V Banten tahun 2018, di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Senin.

Porprov ke-V Provinsi Banten Tahun 2018 akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam pelepasan obor Porprov Banten tersebut Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo, Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi, dan perwakilan kontingen dari Kota Serang.

Setelah dilepas Pj Sekda Banten, rombongan pawai obor kemudian akan berkeliling delapan kabupaten dan kota se-Banten sebagai tanda dimulainya semarak Porprov V Banten.

“Saya atas nama Pemprov Banten mewakili Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Banten menyerahkan api kirab obor Porprov V Banten tahun 2018 untuk diarak bersama-sama dengan tim kirab dari tanggal 29 Okober 2018 sampai dengan 03 November 2018,” kata Ino.

Menurut Ino, melalui pawai obor ini masyarakat Banten di delapan wilayah bisa memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet-atlenya yang akan berjuang membela daerahnya masing-masing.

“Pawai api obor ke delapan kabupaten kota ini untuk memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Banten dan memberi tahu bahwa ada Porprov Banten,” katanya.

Ino meminta agar semangat kirab obor ini terus digelorakan oleh seluruh masyarakat Banten. Sedangkan. pembukaan Porprov Banten akan dilaksanakan tanggal 4 November di stadion di Kabupaten Tangerang.

Ino berharap, melalui kegiatan Porprov Banten ini selain sebagai ajang meraih prestasi juga sebagai seleksi para atlet untuk dipersiapkan di ajang PON ke-19 di Provinsi Papua pada tahun 2020 mendatang.

Wakil Ketua I Poprov Banten Soma Atmaja mengatakan, obor Porprov ke-V Banten akan diarak ke delapan wilayah di Banten selama enam hari berturut-turut.

“Api obor ini kita ambil kemarin dari PT Pertamina Pos Bitung dan ini merupakan symbol dari api abadi atau gas alam yang ada disana. Hari ini kita mulai start dari Kota Serang, kemudian ke Kabupaten Serang, lanjut ke Kota Cilegon,” kata Soma.

Ia mengatakan, setelah menginap di Kota Cilegon, api obor kan dibawa ke Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, lanjut ke Kota Tangerang Selatan, ke Kota Tangerang dan terakhir di Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah Porprov Banten ke-V.

“Nanti di Kabupaten Tangerang akan diarak ke 29 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang,” katanya. (ade gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *