Sebanyak 130 Peserta Guru Ikuti Program Pendidikan Guru Penggerak Tahun 2023

KOTA SERANG | DINAMIKA BANTEN – Balai Guru Penggerak Provinsi Banten kembali menggelar program pendidikan guru penggerak angkatan 6 pada lokakarya 7 panen hasil belajar Kota Serang.

Sebanyak 130 peserta calon guru penggerak (CGP) mengikuti program tersebut yang terdiri dari 66 guru penggerak dan 15 pengajaran praktik dan 49 perwakilan kepala sekolah se Kota Serang.

Hal tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Tubagus Suherman, menurutnya pendidikan bagi guru penggerak dapat melatih kepemimpinan, management dan juga profesionalitas para guru.

Ketika telah dinyatakan lulus, lanjut Kadindikbud Kota Serang, para peserta CGP tersebut akan dipriorotaskan menjadi kepala sekolah. 

“Apabila semua CGP ini lolos, Pemkot Serang melalui dinas pendidikan akan memprioritaskan nya untuk menjadi calon kepala sekolah. Namun tetap dengan mengikuti seleksi yang ada,” lanjutnya.

Tubagus Suherman juga menambahkan, di akhir bulan mei sampai Juni nanti akan ada beberapa kekosongan kepala sekolah di Kota Serang, karena  pensiun. 

“Nantinya, 66 guru penggerak ini yang akan menjadi prioritas dalam pencalonan kepala sekolah setelah mengikuti seleksi, untuk Saat ini, baru ada satu kekosongan kepala sekolah di Kota Serang,” tambahnya.

Diketahui, Pelatihan CGP tersebut akan berlangsung salama 6 bulan, kemudian pesert CGP akan diilatih tentang kepemimpinan untuk menjadi kepala sekolah, dan dilatih management sekolah dan juga dilatih profesionalitas guru guna untuk meningkatkan mutu pendidikan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *