Sebanyak 105.048 Siswa Ikuti Ujian Madrasah di Banten

SERANG I DINAMIKA BANTEN — Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, (Penmad) Miftahuddin Djabby menyebutkan bahwa secara umum Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) di Banten berjalan dengan lancar.

“Setelah saya melakukan monitoring ke beberapa madrasah kaitan pelaksanaannya dapat saya simpulkan bahwa Ujian Madrasah baik tingkat MI, MTs dan MA alhamdulillah berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti,” katanya di Serang, Senin (29/03).

Miftah menjelaskan sebagian besar ujian madrasah tahun 2021 ini dilakukan secara daring, namun sebagian kecil madrasah yang terkendala akses internet seperti kesulitan sinyal, fasilitas belum memadai dan lain sebagainya terpaksa ujian dilakukan di sekolah dengan tetap menerapkan Protkes 5M.

Dikatakan, meskipun pelaksanaan UM yang telah berjalan sejak 15 Maret 2021 dan akan berakhir pada 10 April 202 ini tidak dilakukan secara langsung dan masih menggunakan media daring diharapkan peserta Ujian Madrasah tetap mampu mengikutinya dengan baik, penuh percaya diri saat mengisi soal-soal yang diberikan. “Percayalah pada kemampuan diri sendiri dengan tidak mencotek sana-sini agar hasilnya lebih bermartabat,” tandasnya.

Secara rinci ia menyebutkan jumlah peserta UM dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). “Untuk tingkat MI sebanyak 27.062 siswa,  MTs 27.059 siswa dan MA Program IPA 6.088 siswa, IPS 13.909 siswa, Agama 1.133 dan Bahasa 177 Siswa dengan jumlah 105.048 siswa yang mengikuti kegiatan ujian madrasah tahun ajaran 2020/2021 ini,” bebernya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *