SDN Koper 2 Jalani Penilaian Adiwiyata Tingkat Provinsi

SERANG | DINAMIKA BANTEN — SDN Koper 2 kecamatan Cikande menjalani serangkaian penilaian Adiwiyata tingkat provinsi Banten tahun 2022 oleh tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten, kemarin.

Kepala UPT SDN Koper 2, H. Senan, S.Pd menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim penilai dan melakukan proses verifikasi penilaian baik di internal maupun eksternal sekolah dan mengecek kesiapan sekolah yang telah menjalankan perilaku ramah lingkungan hidup dan peduli lingkungan. “Kita juga paparkan tentang program Adiwiyata yang berwawasan lingkungan yang sudah dilakukan sekolah,”kata H. Senan kepada wartawan melalui keterangan elektronik, Jum’at (25/3/2022).


Dijelaskan H. Senan, tim penilai melakukan proses penilaian tahap verifikasi, sedangkan sekolah mengisi quisioner dimana sebelumnya sekolah telah ngirimkan video dan foto kegiatan sekolah.
H. Senan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan para guru dan semua pihak yang terlibat sehingga SDN Koper 2 dapat menerapkan sekolah berwawasan lingkungan.


Program Adiwiyata, lanjut H
Senan adalah program untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Tujuannya untuk mengubah mindset semua elemen yang ada di sekolah berperilaku peduli lingkungan dan bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik. (Mur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *