SDN Julang Gelar Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer

SERANG I DINAMIKA BANTEN — Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Julang Semangat mengikuti Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di sekolah.

Guru SDN Julang, Arif dan Andi mengatakan, kegiatan simulasi ini diikuti peserta didik kelas 5 sebanyak 30 orang dan 5 orang cadangan. Mereka duduk di bangku di depan laptop yang sudah disiapkan. “Simulasi Asesmen nasional Berbasis komputer ini diharapkan dapat memberikan gambaran kepada peserta didik kelas 5 tahapan dan proses pelaksanaan ANBK,”kata Arif kepada wartawan (14/9).
Arif menjelaskan daftar siswa siswi yang ikut simulasi dipilih langsung dari Kemendikbud secara acak sesuai data yang tertera dalam data pokok peserta didik.
“Alhamdulilah pelaksanaan simulasi Asesmen nasional lancar tidak ada kendala. Untuk proktornya Muh Ishak Nurwahid dan teknisinya Bambang Sudjatmoko,”jelas Bambang kepada wartawan, Selasa (14/9).
Terpisah, Kepala UPT SDN Julang, Hj. Munawaroh menambahkan kegiatan simulasi ANBK yang digelar di sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Asesmen nasional berbasis komputer, kata Hj. Munawaroh, merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dengan tujuan mengevaluasi dan meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, output dan proses pembelajaran di sekolah.
Sementara itu, Koordinator pengawas sekolah dasar kecamatan Cikande, H. Sugino dan Ngaja menyampaikan pelaksanaan ANBK bagi siswa sekolah dasar rencananya nanti digelar pada bulan Oktober 2021 mendatang diharapkan seluruh peserta sudah mempersiapkan diri sehingga dapat menjalani simulasi dengan baik. (Mur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *