SDN Cimasuk Gelar ANBK

SERANG | DINAMIKA BANTEN


SDN Cimasuk kecamatan Cikande menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2021 dan menumpang di sekolah lain, Selasa (23/11).
Pantauan di lokasi, sesuai jadwal kegiatan asesmen nasional berlangsung dua hari. Pada sesi pertama ini, siswa siswi kelas 5 antusias dan semangat mengikutinya di ruang kelas SDN Cikande Permai.

Kepala UPT SDN Cimasuk, Nanang Sulaeman, S.Pd mengatakan kegiatan asesmen nasional tahun 2021, pihaknya menugaskan 4 orang guru untuk mendampingi peserta. “Ada 4 orang guru yang ditugaskan untuk mendampingi siswa. Yakni ibu Imah Sugianah, Novianti, Fajri dan Siti Khotimah,”jelas Nanang.
Di tempat yang sama, guru pendamping dari SDN Cimasuk, Fajri dan Novianti menuturkan peserta asesmen nasional berjumlah 30 orang, siswa siswi kelas 5 yang dipilih langsung dari Kemendikbud sesuai data dapodik. “Alhamdulilah, pelaksanaan asesmen nasional, sesi pertama dan kedua berlangsung lancar,”tuturnya.
Sementara itu, Pengawas pembina sekolah dasar Disdik kecamatan Cikande, Ngaja menambahkan di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cikande, penyelenggaraan ANBK dilaksanakan di 6 titik yakni SDN Cikande Permai, SDN Julang, SDN Cikande 1, SDN Songgom Jaya, SDN Parigi dan SDIT Syifa Fikriya.
Untuk siswa materi asesmennya yakni literasi, numerasi survei karakter dan survei lingkungan belajar. Sedangkan bagi kepala sekolah dan guru baik PNS maupun non PNS yang sudah terdaftar di Data pokok pendidikan (Dapodik) wajib mengisi survei lingkungan belajar. “Ke depan perlu sekali pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bagi semua siswa di satuan pendidikan. Guru mendidik siswa bisa mengoperasikan komputer,”terangnya. (Murjiman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *