Sambut Dewan Baru, Setwan Banten Terus Berbenah

SERANG I DBC – Jajaran Sekretaris DPRD Provinsi Banten terus berbenah menyambut anggota DPRD terpilih periode 2019-2024. Rencananya pelantikan dijadwalkan akan dilaksanakan pada 2 September mendatang.

Sekretaris DPRD Banten, E. A Deni Hermawan memastikan, pihaknya akan mempersiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan persiapan menyambut anggota Dewan terpilih hasil Pemilu 2019.

Beberapa agenda menurut Deni seperti awal masa persidangan Anggota DPRD periode 2019-2024. Salah satunya sarana dan prasarana. “Kita ingin mengantisipasi berbagai hal berkaitan dengan keberadaan anggota dewan baru nanti,” katanya di Serang, Senin (29/7).

Meskipun ini adalah agenda rutin lima tahunan, Deni tetap mengajak semua pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD mempersiapkan dan menangani dengan serius.

“Sedini mungkin, kami harus mendapatkan data anggota dewan yang terpilih, kami akan langsung mempersiapkan database bagi kepentingan masing-masing anggota Dewan. Namun sebelum itu, saat ini kami masih menunggu hasil pleno penetapan calon terpilih yang dilaksanakan oleh KPU,” tuturnya.

Dia menegaskan agar masing-masing unit kerja di Sekretariat DPRD mencermati masuknya anggota DPRD yang baru nanti. “Sehingga betul-betul berjalan sejak diserahkan dari KPU, kemudian kami layani sampai nanti pada persidangan awal pembentukan pimpinan Dewan dan AKD,” pungkasnya.

Disamping itu, Deni mengaku saat ini pihaknya tengah mengebut pekerjaan pada sejumlah ruang kerja pimpinan dan anggota, seperti ruang fraksi, ruang komisi dan ruang pimpinan (ketua dan wakil-red).

“Sentuhan perbaikan pada sejumlah ruang kerja memang sedang dilakukan. Ada yang sudah selesai dan adapula yang masih dalam proses pekerjaan,” ucapnya.

Deni berharap pekerjaan-pekerjaan itu bisa diselesaikan sesuai waktu yang telah ditetapkan dalam dokumen kontrak, sehingga tidak mengganggu pada saat proses penyambutan dan pelantikan anggota dewan terpilih.

“Kalaupun masih ada sentuhan pekerjaan yang belum rampung, karena di dalam kontrak pekerjaan lebih dari tanggal pelantikan, kami pastikan itu tidak mengganggu jalannya proses persidangan,” tandasnya.

Lebih lanjut Sekwan Banten juga menguraikan soal daya tampung ruang sidang yang begitu terbatas. Sehingga tidak semua tamu undangan bisa masuk ke dalam ruang paripurna istimewa itu.

“Mengingkat ruang sidang yang begitu terbatas, tentu tidak semua tamu undangan bisa masuk. Solusinya kami akan buatkan tenda diluar ruang sidang sekaligus bisa menyaksikan langsung pada layar lebar yang akan kami siapkan,” tukasnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *