Rudy Suhartanto : Kepastian Jadwal Pilkades Serentak Tunggu Petunjuk Pusat

Serang I Dinamika Banten – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Serang yang tengah di tunggu-tunggu oleh masyarakat, masih menunggu kebijakan dari Kemendagri maupun Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Hal itu dilakukan, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Rudy Suhartarto, berdasarkan aturan yang telah berlakukan, dan sifatnya hanya menunggu kebijakan.

“Saat ini, saya masih nunggu kebijakan Pemkab Serang, dan menunggu kebijakan terbaru dari Kemendagri,” kata Rudy melalui sambungan telephone, Selasa(21/9/2021).

Rudy juga mengakui, walaupun sudah mendapatkan informasi bahwasanya Pilkades di Kabupaten Serang akan dilaksanakan pada Minggu ke 3 sampai 4 di bulan Oktober 2021. Sedangkan untuk DPT sendiri, sambungnya, telah ditutup sejak bulan Juli 2021.

“Mudah-mudah saja tidak rubah. Sehingga di akhir bulan Oktober pada tanggal 23 atau 25 dapat diselenggarakan Pilkades di Kabupaten Serang. Tapi tetap kita masih menunggu info terbaru,” tegasnya.

Diakhir wawancara, Rudy mengingatkan, kepada petugas penyelenggara Pilkades tidak boleh ada TPS yang berdekatan.

“Bahkan tidak boleh ada pemilihan tambahan, karena DPT telah ditutup,” pungkasnya seraya mengakhiri wawancara. (Hed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *