Resmikan PAUD HI, Walikota Minta Penanganan Anak Harus Secara Utuh

Serang I Dinamika Banten — Seusai meresmikan rintisan kampung wisata edukasi (Wisata 5 Umah) yang berada di Lingkungan Perapatan, RT01, RW01, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang. Wali Kota Serang Syafrudin juga meresmikan PAUD Holistik Integratif (HI) di Kota Serang tahun 2021, Kamis (23/09/2021).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Serang Syafrudin meminta kepada PAUD Holistik Integratif (HI) agar menjamin hak tumbuh kembang anak usia dini di Kota Serang, agar bisa mewujudkan masa depan anak gemilang, berkualitas dan kompetitif melalui penyelenggaraan pengembangan anak usia dini.

“Penanganan anak harus secara utuh mulai dari pendidikan kesehatan pengamanan mengayomi agar semua dinas terkait membantu,” kata Syafrudin kepada awak media.

Untuk itu, lanjut Wali Kota Serang, pelaksanaan PAUD HI harus dilaksanakan secara simulan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan.

“PAUD HI ini bukan dinas pendidikan saja yang harus bekerja, namun semua secara lintas sektoral yang terkait harus bekerja dengan baik dari sisi penganggaran dan kegiatan lainya,” jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *