Resmikan 5 Gedung OPD, Gubernur: Pelayanan Publik Harus Meningkat

Serang I Dinamika Banten — Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) meresmikan 5 (lima) Gedung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang pada Senin (4/10/2021). Diharapkan, mampu meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Banten.

Lima gedung OPD yang diresmikan adalah : Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah (DPMD), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB), dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo).

Dengan menggunakan sepeda motor, Gubernur WH bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy mendatangi kawasan 5 OPD baru usai memimpin Apel Peringatan HUT Provinsi Banten ke-21 di Lapangan Setda Provinsi Banten. Peresmian yang berlangsung di Gedung BKD Provinsi Banten tersebut juga turut dihadiri para pejabat eselon 2 dan struktural lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Alhamdulillah, saya bersama Pak Wakil dan temen-teman OPD meresmikan beberapa kantor yang dibangun oleh Pemprov. Saya berharap, kantor ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dalam rangka peningkatan pelayanan kepada publik,”ungkap Gubernur dalam sambutan.

Gubernur juga berharap, keberadaan kantor baru ini dapat memberikan motivasi kerja kepada para ASN dan seluruh pegawai di Banten untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Oleh karenanya, Gubernur meminta kepada para pegawai agar senantiasa menjaga kebersihan dan kenyamanan kantor masing-masing untuk tetap menjaga suasana kerja yang positif.

“Mudah-mudahan kerja kita semua jadi ibadah dan ladang pahala bagi kita semua. Sebagai bentuk rasa syukur kita, mari implementasikan dengan kegiatan dan kerja yang lebih baik. Dirgahayu Provinsi Banten yang ke-21,” tukasnya.

Di akhir sambutan, Gubernur meminta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) untuk segera menuntaskan pembangunan jalan di kawasan 5 gedung OPD baru yang saat ini masih dalam proses pengerjaan.

“Saya minta jalannya dibagusin, digedein semua. Saya nggak mau tahu, bulan ini sudah selesai,” tuturnya.

Usai sambutan, Gubernur menandatangani prasasti 5 gedung baru serta berkesempatan memberikan bantuan sembako kepada para pekerja dan petugas kebersihan.

Selanjutnya Gubernur dan Wakil Gubernur mengunjungi dan melakukan potong pita pada gedung OPD yang baru diresmikan. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *