Resmi Dibuka, Hari Ini Masyarakat Umum Boleh Gunakan Tol Serang-Panimbang Seksi 1

Rangkasbitung I Dinamika Banten — Setelah dilakukan peresmian oleh Presiden RI, Joko Widodo pada Selasa (16/11) Tol Serang Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung telah dibuka & dapat digunakan oleh masyarakat pada hari Rabu, 17 November 2021 mulai pukul 14.00 WIB.

Ruas Serang-Rangkasbitung
sendiri telah terkoneksi & terintegrasi langsung dengan Jalan Tol Tangerang-Merak yang merupakan salah satu bagian dari Jaringan Tol Trans Jawa. Masyarakat yang melintas di Ruas Serang-Rangkasbitung belum dikenakan tarif atau belum berbayar.

Hal ini ditandai dengan pelaksaaan Tapping pertama di Gerbang Tol Rangkasbitung oleh Bupati Lebak-Iti Octavia Jayabaya, perwakilan dari BPJT
Kabid Operasi BPJT- Ali Rahmadi Nasution dan Sekretaris Jenderal Asosasi Tol Indonesia (ATI)-Kris Ade Sudiyono

Agenda tapping ini juga dihadiri oleh Sindikasi Perbankan, perwakilan dari Kementerian PUPR, Bank Indonesia (BI), Kepolisian, Tokoh Masyarakat serta Lembaga dan Instansi Pemerintah Daerah lainnya.

“Perlu kami informasikan walaupun belum berbayar, pengguna jalan tol Ruas Serang-Rangkasbitung harus tetap melakukan tapping di Gardu Tol”. kata Direktur Utama PT Wijaya Karya Serang Panimbang, Mulyana.

Selain menghemat waktu tempuh, manfaat lain seperti kelancaran mobilitas bagi masyarakat serta percepatan distribusi barang dan jasa serta untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Banten Tengah & Banten Selatan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *