Redi Kurniadi, Tokoh Muda Kota Serang

Serang I DBC — Namanya Redi Kurniadi. Ia lahir dari keluarga pedagang kaki lima dan mempunyai 8 bersaudara. Namun siapa sangka meski berasal dari keluarga kalangan biasa, kini Redi bakal menjadi sosok sekaligus tokoh muda yang patut di perhitungkan di Kota Serang.

Semasa kecil Redi memang sudah terdidik untuk berjiwa entrepreneur. Kala mengeyam pendidikan SMP, Redi Kurniadi ikut membantu perekonomian keluarga dengan berjualan oncom dan tahu di pasar Rau Trade Center (RTC), Kota Serang. Beranjak ke perguruan tinggi, lagi-lagi ia bertekad enggan membebani keluarga. pria yang juga dikenal humoris ini bekerja sebagai penjaga toko baju di kawasan Jl. A. Yani hingga lulus kuliah.

Dari perjalanan hidup dan gemblengan keluarga yang cukup disiplin itu akhirnya bisa membentuk jati diri yang tangguh. “Jangan membebani tapi memberi manfaat itu prinsip saya” ujar ayah dari dua anak ini.

Di bidang sosial, prinsip itu ia buktikan lebih jauh, bersama kawan kawannya membentuk lembaga sosial yang menaungi anak-anak yatim dan duafa menyalurkan bantuan non pemerintah.

Di kemasyarakatan beliau sering berbagi pengetahuan tentang bagaimana mengelola potensi-potensi di lingkungan masyarakat agar bisa lebih mandiri dan selangkah lebih maju.

Redi Kurniadi

Dengan niat dan tekat yang kuat agar bisa membantu masyarakat luas membuatnya menentukan pilihan bergabung dengan Kader Muda Partai Amanat Nasional (PAN). Redi yang masih awam dan baru dalam politik namun bisa menjadi seseorang yang patut diperhitungkan karena hasil pileg 2019 berhasil menduduki peringkat ke-2 perolehan suara terbanyak yg di keluarkan PAN.

“Selama cita cita saya belum tercapai maka perjuangan saya tidak akan berakhir, semoga Allah meridhoi..aamiin”ungkap pria yg sekarang di percaya oleh paguyuban pengrajin tahu tempe sebagai ketua Kopti Kota Serang periode 2020-2025.

“Dan jangan lupa untuk selalu memperbanyak sodakoh” timpal Redi sekaligus mengahiri percakapan ini. (Adv/Hendris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *