Ratusan Warga Desa Sindangheula Terima BLT Covid-19

Serang l DBC — Sesuai dengan peraturan pemerintah pusat bahwa ditengah pandemi Covid 19 ini sebagian anggaran desa dialokasikan untuk masyarakat yang terdampak virus corona atau covid-19.

Tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian dan pekerjaannya, karena pemerintah pusat dan pemerintah daerah menegaskan kepeda seluruh elemen masyrakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

untuk itu mau tidak mau masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah agar masyarakat tidak tertular virus tersebut.

Suheli Diding Kepala Desa Sindangheula kepada Tangerang  Raya di ruang kerjanya pada Selasa (02/06) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT).

Bantuan 600.000/KK itu akan diserahkan kepada 138 KK warga yang berhak menerima sesuai dengan kriteria.

Suhaeli menjelaskan total bantuan senilai 367.200.000 itu akan disaluran secara bertahap selama tiga bulan. “Untuk tahap pertama sebanyak 81.600.000,- dan akan disalurkan mulai besok (hari ini-red), Rabu (03/06) di Desa Sidangheula Kecamatan Pabuaran,” ucapnya.

Kepada masyarakat yang menerima bantuan (BLT) DD, Suheli berharap agar menggunakan uang tersebut untuk keperluan penting atau kebutuhan hidup sehari-hari, jangan memakai uang dengan keperluan yang tidak penting.

Sementara kepada masyarakat yang tidak mendapat bantuan mohon untuk tidak berkecil hati atau cemburu pada yang lain, karena kami memberi bantuan kepada masyarakat yang betul-betul tidak mampuh.

“Contoh tidak mampuh itu misalnya untuk makan sehari-hari susah, enggak ada penghasilan yang jelas, tempat tinggal yang tidak layak dan yang lain sebagainya, inilah sasaran yang kami salurkan (BLT),” urainya.

Semoga, kata dia, masyarakat desa bisa memahami ini, dengan keterbatasan anggaran, pihaknya juga ingin memberikan bantuan kepada semua masyarakat, tapi anggaran yang tidak mencukupi.

Reporter : Suhedi

Editor : Ade Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *