Ratusan Kepala SMA/SMK Se-Banten Doakan Lilik Hidayatullah Terpilih Jadi Kadindikbud Banten

SERANG- Lolosnya Lilik Hidayatullah, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Serang dalam verifikasi administrasi calon kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten oleh tim panita seleksi (Pansel) open biddng disambut gembira ratusan para kepala sekolah.

Pasalnya, Lilik yang juga ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMK Provinsi Banten itu dianggap sebagai refresentasi dari keinginan kepala sekolah selama ini agar Dindikbud Banten dipimpin oleh orang yang tegas, berani dan mengerti tentang praktek dan teori dunia pendidikan.

“Sebagai sesama kepala sekolah kami ikut mendoakan pak Lilik semoga terpilih menjadi Kadis Dindikbud dalam seleksi terbuka JPT Pratama yang diselenggarakan oleh Pansel. Bahkan, saat pertemuan dengan ratusan kepsek yang juga dihadiri oleh Plt Kadis Dindikbud di SMKN 2 hari Selasa (26/11), para Kepsek ikut berdoa agar pak Lilik bisa terpilih memimpin Dindikbud,” terang Amin Jasuta, kepala SMKN 5 Kota Serang, Kepada dinamikabanten.co.id, Rabu (27/11/2019).

Menurut Amin, alasan para kepsek mendukung Lilik untuk dapat terpilih menjadi orang nomor satu di Dindikbud Banten adalah, melihat rekam jejak Lilik yang berhasil membawa kemajuan dan kekompakan para kepala sekolah di Banten selama menjadi ketua MKKS.”Sekarang ini para kepsek dibawah kepemimpinan beliau sebagai ketua MKKS selalu kompak. Contoh kecil, saat terjadi bencana alam, baik yang terjadi di Banten maupun daerah lain beliau langsung menginstruksikan pengumpulan donasi di sekolah untuk disalurkan ke daerah bencana dan dalam waktu singkat bisa terkumpul lebih dari setengah miliar rupiah,” tutur Amin.

Selain itu, kata Amin, banyak gebrakan beliau dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan mengurangi angka pengangguran kepada para lulusan sekolah vokasi dengan menjalin kerjasama dengan berbagai kalangan industri. “Bahkan salah satu siswa di sekolah SMKN 2 Kota Serang berhasil mengharumkan nama Indonesia di mata internasional pada World Skill Asia (WSA) di Rusia baru baru ini,” cetusnya.

Dukungan yang diberikan oleh ratusan kepala sekolah dalam bentuk doa ini kata Amin, bukan merupakan intervensi terhadap kerja Pansel yang saat ini tengah menjaring tiga nama dari enam nama yang lolos verifikasi administrasi. ”Siapapun nanti yang dipilih oleh pak Gubernur sebagai Kadis Dindkibud itu adalah atasan kami, dan kami siap menjalankan progam pak Gubernur dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa,” tukasnya.

Hal senada dikatakan oleh Yadi Sufiyadi, Kepala SMKN 4 Kota Serang yang mengaku mendukung Lilik Hidayatullah memimpin Dindibud Banten karena dianggap sosok pemimpin muda yang memiliki keberanian dan tegas serta terukur dalam bertindak. ”Alasan saya mendukung Lili Hidayatullah menjadi kadis Dindikbud,karena beliau merupakan sosok muda yang berani,tegas dan terukur dalam bertindak,” kata Yadi yang juga tokoh pendekar di Banten ini.

“Banten itu butuh pemimpin yang berani dan tegas seperti pak WH,” sambungnya.

Selain itu, kata Yadi, selama memimpin MKKS se Banten Lilik Hidayatullah juga memiliki integritas dan punya visi kedepan untuk memajukan dunia pendidikan. ”Di mata saya pribadi, beliau itu memiliki visi yang kuat untuk memajukan dunia pendidikan, bukan karena faktor kedekatan saya dengan beliau namun silahkan ditanyakan kepada kepala sekolah lain,” kata Yadi.

Sementara itu, Lilik Hidayatullah yang dikonfirmasi koran ini terkait adanya dukungan dan doa dari ratusan kepala sekolah terhadap diirnya menjadi Kadis Dindikbud Banten tidak banyak memberikan komentar. Lilik hanya menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan yang disampaikan 230 Kepala SMA/SMK Se-Banten itu. (ade gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *