PSBB Dilonggarkan, Data Pendaftar Nikah Mulai Meningkat

SERANG I DINAMIKABANTEN.CO.ID — Setelah dikeluarkannya surat edaran dari Ditjen Bimas Islam Kementrian Agama RI tentang Pelayanan Nikah Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid dan sosialisasi kelonggaran untuk mengadakan resepsi pernikahan dengan tetap menerapkan batasan sesuai Protokol Kesehatan.

Kantor KUA Kecamatan Kasemen Kota Serang mencatat adanya peningkatan angka pendaftaran pernikahan jika dibanding bulan sebelumnya, walau pun angkanya menurun bila dilihat dari tahun sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, penghulu KUA Kasemen H Babay Ubayillah yang ditemui di kantornya mengatakan bahwa bagi warga Kecamatan Kasemen Kota Serang dipersilahakan untuk mendaftarkan pernikahan dan melaksanakan resepsi di dalam atau di luar ruangan tetapi tetap mengacu pada Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan Pemerintah dengan melaksanakan 3M, Jumat (27/11/2020).

“Warga yang hendak menikah kini sudah diperbolehkan mendaftar di KUA. Namun saat resepsi kami menekankan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” ucapnya.

Bila ketentuan Prokes itu tidak dijalankan, lanjut Babay bukan tidak mungkin akan ada teguran bahkan sanksi dari pihak terkait.

“Untuk itu sebelum hal-hal yang tidak diharapkan itu terjadi, masyarakat wajib menjalankan ketentuan tentang antisipasi penyebaran virus Corona tersebut,” tandasnya. (Hendris/Jati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *