Presiden Tandatangani Pengunduran Diri Al Muktabar, Komarudin : Open Bidding Sekda Banten Siap Digelar

Serang I Dinamika Banten — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten memastikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani surat pengunduran diri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Al Muktabar dari jabatannya. Selanjutnya, Al Muktabar akan kembali ke instansi lamanya yaitu di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menargetkan akan membuka open bidding jabatan Sekda pada bulan depan. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani perpindahan kepegawian Al Muktabar ke Kemendagri.

“Belum. Iya (mutasi ke Kemendagri Al Muktabar). Dari bulan Oktober,” katanya, Senin (25/10/2021).

Ia menerangkan, saat ini Al masih mengurus administrasi kepegawaian di BKD dan tidak menjadi staf lagi. “Nggak di BKD lagi, hanya mgurus beberapa dokumen,” terangnya.

Ia menjelaskan, penyampaian pengisian Penjabat Sekda belum disampaikan ke Kemendagri. “Belum, kalau PJ disampaikan ke Kemndagri lalu ditetapkan. Masih nunggu SK Presiden,” jelasnya.

Maka untuk itu, pihaknya akan lapor ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna membuka open bidding atau lelang jabatan Sekda Banten. Targetnya, akan dilakukan pada bulan depan.

“Kita lapor KASN (untuk open bidding). Lapor juga ke Kemendagri (pembentukan Timsel). Ya kira-kira bulan depan,” paparnya. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *