PPDB 2022, SMKN 2 Kota Serang Bakal Terima 828 Siswa Baru

SERANG | DINAMIKA BANTEN — Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten telah memastikan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK dan SKh tahun 2022 berbasis web sekolah. Atas kebijakan tersebut, semua SMA/SMK di Banten tengah melakukan persiapan agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan yang apapun.

Kepala SMK Negeri 2 Kota Serang, Lilik Hidayatullah mengaku telah 100 persen siap melaksanakan PPDB online di sekolahnya. “Kami sudah sangat siap menyambut dan melaksanakan PPDB Online,” katanya kepada Dinamika Banten, Jumat (3/6).

Dari data yang dimilikinya, SMK Negeri 2 Kota Serang akan meluluskan 828 Siwa dari 4 jurusan keahlian. “Jumlah siswa yang lulus itulah menjadi data usulan kita untuk penerimaan siswa baru tahun ini,” Jelasnya.

Lilik menjelaskan bahwa SMK Negeri 2 Kota Serang memiliki empat jurusan teknik yaitu Kelistrikan, Kontruksi dan Bisnis Pemasaran, Mesin dan Otomotif.

Lilik optimis animo masyarakat menyekolahkan anaknya di SMK negeri 2 Kota Serang sangat tinggi. Pasalnya seperti pada tahun-tahun sebelumnya ratusan siswa terpaksa tidak bisa diterima karena keterbatasan kuota dan ruang kelas/praktik yang tersedia.

Oleh sebab itu, sambung Lilik, para calon siswa yang akan menjadi bagian di SMK negeri 2 Kota Serang untuk memastikan kemampuan diri berdasarkan jurusan yang akan diambil.

Untuk melakukan pendaftaran, calon peserta didik wajib mengunjungi website sekolah dengan alamat URL http://smkn2serang.sch.id. Dari situ sistem akan mengarahkan calon peserta didik untuk mengisi formulir pendaftaran beserta data peserta didik lainnya.

Jika semua tahapan pendaftaran online sudah berhasil dilalui, peserta didik akan menerima nomor pendaftaran sebagai calon peserta didik di SMK Negeri 2 Kota Serang untuk ditunjukkan langsung ke panitia PPDB di sekolah sekaligus membawa bukti kelengkapan Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal dan lain sebagainya.

Selanjutnya calon peserta didik akan mengikuti serangkaian tes fisik sebagai salah satu syarat diterima di sekolah yang beralamat di Jl. KH Abdul Fatah Hasan No.89, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, itu. (adg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *