PPDB 2020 : Animo Pendaftar di SMAN 4 Kota Serang Tinggi

Serang I DBC  — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA dan SMK di Provinsi Banten telah dibuka sejak dua pekan lalu. Pelajar lulusan SLTP yang akan melanjutkan pendidikan mulai mendaftarkan diri pada sekolah tujuannya.

Salah satu sekolah yang menjadi incaran lulusan SMP/sederajat di Kota Serang, Provinsi Banten yaitu SMA Negeri 4 Kota Serang. Sejak dibuka pendaftaran secara online pada 26 Mei 2020 lalu hingga saat ini (Kamis, 11/6) animo pendaftar di sekolah yang beralamat di Jl. Raya Banten, Km.5, Kelurahan, Kasemen, Kec. Kasemen ini bisa dibilang sangat tinggi.

“Berdasarkan data yang kita miliki, hingga saat ini pendaftar sudah mencapai lebih dari 500 siswa. Sementara kuota yang kita ajukan untuk PPDB tahun ajaran 2020/2021 adalah sebanyak 12 rombel atau 480 siswa. Sedangkan penutupan masa pendaftaran masih dua minggu yang akan datang atau tepatnya pada 26 Juni 2020,” kata Kepala SMA Negeri 4 Kota Serang, H. Ade Suparman di Serang, Kamis (11/6/2020).

Itu artinya, kata Ade, masih banyak siswa yang akan mendaftarkan diri untuk bisa belajar disini.

Secara umum, Ade menyebut proses PPDB secara online ini berjalan dengan lancar. Namun memang ada beberapa kendala teknis saat siswa melakukan input persyaratan, misalnya kurang input KK dan Akte Kelahiran.

“Jadi hal-hal kecil seperti ini coba kita bantu agar mereka menyerahkan bukti fisik ke sekolah. Kalau langsung kita diskualifikasi kan kasihan. Toh nanti akan ada tim verfikasi pendaftaran,” ujar Ade.

Dalam masa pandemik Covid-19 ini, Ade Suparman menjamin PPDB di sekolahnya tetap menjaga protokol kesehatan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus korona. “Saya pastikan tidak ada kerumunan orang.  Para calon siswa yang akan menyerahkan berkas pendaftaran cukup disimpan di dropbox yang sudah kita sediakan setelah itu langsung pulang,” tukasnya.

Editor : dinamikabanten.co.id
Penulis : Ade Gunawan




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *