Pojok Baca Mesjid Al-Ikhlas BIP Diresmikan

Serang I Dinamika Banten — Momentum Hari Kunjung Perpustakaan 2021 terasa istimewa bagi Warga Komplek Banten Indah Permai (BIP) Kota Serang, bagaimana tidak salah satu Pojok Baca yang terletak di Mesjid Al-Ikhlas BIP telah diresmikan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Serang, Sabtu (18/9/2021).

Plh. Kabid Perpustakaan DPAD Kota Serang mengatakan bahwa tujuan dibangunnya Pojok Baca adalah meningkatkan syiar agama islam, mengajak warga BIP untuk berkunjung ke Pojok Baca dan meningkatkan budaya literasi dikalangan masyarakat.

Kamaludin yang juga Ketua Yayasan Al-ikhlas ini berhadap agar Pojok Baca ini bisa menjadi sarana bagi warga dan anak anak untuk menambah ilmu dan pengetahuan.

“Salah satu Program menarik yang dilakukan adalah akan memberikan reward pertiga bulan bagi yang rajin mengunjungi Pojok Baca ,agar kiranya reward ini bisa menambah antusias warga dalam membaca,” katanya.

Disamping itu, sambung Kamaludin, ada pula Bantuan yang di berikan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Serang yaitu meliputi rak penyimpanan, buku-buku dan relawan,dengan catatan dinas juga telah menganggarkan dana untuk honor relawan yang akan mengelola Pojok Baca ini.

Sukanta Ketua DKM masjid Al-ikhlas sangat mengapresiasi atas kegiatan yang di lakukan Dinas Perpustakaan dan Arsip dengan di adakanya Pojok Baca ini. “Mudah mudahan kegiatan positif ini bisa menambah keilmuan khususnya bagi anak anak di Perum BIP,” harapnya.

Setali tiga uang dengan Ketua DKM Al-Ikhlas, Ketua RW 19 Perum BIP Deden Sumarna juga merasa sangat mendukung dengan kegiatan ini agar bisa menambah keilmuan warga. (Hendris/Satiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *