Plt. Kades Batukuwung Serahkan Bantuan Korban Banjir

DBC I Serang – Dua keluarga korban banjir Sungai Ciseke dan angin kencang di Desa Batukuwung Kecamatan Padarincang menerima bantuan dari Pemerintah Desa setempat.

Bantuan diserahkan secara simbolis Plt. Kepala Desa Batukuwung, Nursamsi kepada Samin Warga Kampung Ciseke dan Tatu Warga Kampung Bantuan Citundun berupa uang tunai dan bahan materia bertempat di rumah masing-masing korban, belum lama ini.

“Saya turut prihatin atas musibah yang terjadi akhir Desember kemarin. Banjir yang biasanya kecil, ternyata tahun ini terjadi begitu besarnya sehingga menerjang dan memproak porandakan dua rumah warga. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kemarin terkena musibah,” ucap Nursamsi.

Nursamsi mengatakan penyaluran bantuan ini adalah wujud kepedulian dan kewajiban pemerintah desa terhadap warganya. “Ini bagian dari uluran tangan kami, kepedulian kami. Walaupun tak besar, mudah-mudahan bisa meringankan beban korban,” ucapnya.

Tatu dan Samin mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Plt. Kepala Desa Batukuwung yang disalurkan dalam bentuk uang tunai dan bahan material. Ia berharap kedepan banjir bandang tidak akan terjadi lagi.

“Terima kasih Pak Lurah, semoga barokah. Kami ingin ke depan agar banjir tidak terjadi lagi dan bisa dilakukan normalisasi sungai atau pembangunan penguatan tanggul dengan bronjong,” ungkap keduanya.

(Ade Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *