Pj. Gubernur Buka PEPARPEDA VII Provinsi Banten

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar membuka secara resmi gelaran Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VII Provinsi Banten tahun 2022 di Gedung Gelanggang Remaja (GGR), Kawasan Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Senin (13/6). Ajang ini diikuti oleh 210 atlet pelajar disabilitas dari Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten.

Disampaikan bahwa momentum PEPARPEDA VII ini dapat dimaknai sebagai kebersamaan untuk meningkatkan prestasi para atlet disabilitas, baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Tentu dalam olahraga prestasi ada momen menang dan momen kalah. Yang kalah berarti itu kemenangan yang tertunda, dan yang mencapai kemenangan ditingkatkan,” ucap Al Muktabar.

Selain itu PEPARPEDA VII diselenggarakan sebagai bentuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten membuka peta jalan bagi para pelajar untuk mencapai prestasi khususnya pada bidang olahraga.

“Olahraga itu pengembangan sumber daya manusia. Olahraga prestasi memberi peluang kepada kita untuk mencapai prestasi yang setinggi-tingginya. Kita berpeluang mencapai prestasi tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Serang yang telah menyiapkan dan memfasilitasi untuk menjadi tuan rumah dalam PEPARPEDA VII ini.

“Pemerintah Provinsi menyampaikan terima kasih atas fasilitas yang diberikan” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin berharap PEPARPEDA VII ini berlangsung dengan lancar serta tentunya semua atlet, dewan juri dan wasit dapat menjunjung tinggi sportivitas.

Turut hadir, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Bupati/Walikota Se-Provinsi Banten, Jajaran Forkopimda Provinsi Banten, Jajaran Forkopimda Kota Serang, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Sekretaris Daerah Kota Serang dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *