Pilkades Pandeglang Berjalan Aman, Kapolda Banten Apresiasi Semua Pihak

PANDEGLANG I DINAMIKA BANTEN – Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang telah berlangsung dengan aman dan kondusif hingga Minggu (17/10) malam. Pengamanan dilakukan oleh Polda Banten, Polres jajaran, BKO Brimob Kelapa Dua, BKO TNI dan Linmas.

Kapolda Banten IJP Dr Rudy Heriyanto mengatakan semua tahapan Pilkades telah dilaksanakan, terakhir adalah pleno di Desa Pasir Tenjo Kecamatan Sindang Resmi.

“Ucapan selamat kepada para kepala desa terpilih sesuai hasil pleno tingkat Desa, agar tidak euforia merayakan kemenangan dengan berkonvoi bersama massa pendukung, ungkapan syukur agar dilaksanakan secara sederhana,” ucap Rudy.

Dan mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras melaksanakan rangkaian pemungutan suara, rekapitulasi suara hingga pleno di tingkat desa, tentu saja hal ini tidak mudah di masa pandemi Covid-19.

“Apresiasi terutama kepada Kapolres Pandeglang dan seluruh personel pengamanan Pilkades Pandeglang yang telah bekerja keras melakukan kegiatan pengamanan dengan pola over estimate, sehingga hasilnya sesuai yang kita lihat saat ini, berjalan aman, sehat dan kondusif,” tambah Rudy.

Kabidhumas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga juga menambahkan “Sebagaimana diketahui bahwa pada Minggu (17/10) rangkaian pemungutan suara Pilkades serentak di 206 desa se-Pandeglang dilakukan di 1.263 TPS, diamankan oleh 4.189 personel baik Polri, BKO TNI dan Linmas,” tutup Shinto. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *