Pesta Megah Malam Hari di RSUD Banten Dikeluhkan Keluarga Pasien

SERANG | DINAMIKA BANTEN — Peresmian gedung B RSUD Banten yang dinilai sangat megah bagai pesta mewah, pada Rabu (16/03/2022) malam, seolah menambah derita dan kesedihan keluarga penunggu pasien yang tengah menjalani rawat inap di lingkungan tersebut.

Wawan salah seorang keluarga pasien yang saudaranya tengah menjalani rawat inap, mengaku miris dengan pelaku para pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten karena mengadakan pesta mewah dikala masyarakat sedang bersedih, bahkan juga berduka.

“Tolong pak, keluarga kami di sini sedang sakit, tapi bapak dan ibu pejabat kok malah bikin pesta mewah di rumah sakit sih. Kalau mau peresmian sewajarnya saja dong, lalu jangan malam hari begini,” ujarnya, Rabu (16/03/2022).

Tidak hanya itu, pesta yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten itu juga menuai kritik masyarakat Kota Serang. Seperti yang diucapkan Dian. Menurutnya, apa yang dilakukan Dinkes Banten terkesan tidak elok. Sebab, Pemprov Banten seolah berbahagia ditengah kesulitan dan kesedihan masyarakat.

“Ini pesta nya sangat megah. Coba seandainya dana itu digunakan untuk membantu masyarakat Banten yang sedang bersedih usai dilanda bencana banjir, longsor, bahkan gempa. Apalagi pesta itu dilaksanakan di lingkungan RSUD Banten pada malam hari,” katanya.

Dian juga mengaku heran. Mengapa pesta mewah tersebut didominasi warna biru. Apakah menandakan warna partai atau memang tidak ada warna lagi.

“Semuanya warna biru. Bahkan Kepala Dinkes Banten memakai baju biru semua, ini ada pesan apa sebenarnya ditengah para pasien yang sedang dirawat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Banten, Ati Pramudji mengatakan, pembangunan gedung RSUD Banten saat ini telah memiliki tiga gedung layanan utama. Untuk gedung yang baru diresmikan delapan lantai ini, dibangun dalam kurun waktu delapan bulan lamanya.

“Sehingga saat ini, RSUD Banten yang memiliki lahan seluas 10 hektar, sudah punya tiga gedung layanan utama, yakni gedung lama Rajawali, Gedung Hijau Cendrawasih, dan Gedung Biru Garuda,” jelasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *