Persiapan Target Fornas di Sumsel, KORMI Banten Gelar Rapat Kerja

Kota Serang I Dinamika Banten — Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Banten menggelar rapat kerja (Raker) di salah satu hotel di Kota Serang pada Sabtu, 30 Oktober 2021.

Raker dihadiri langsung Ketua KORMI Banten Nuraeni, Perwakilan dari Dispora Banten, pengurus KORMI tingkat kabupaten dan kota serta Wakil ketua umum dua KORMI Nasional Semuel Samson.

Semuel Samsosn juga hadir sebagai Ketua Penyelenggara Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) ke-6 yang akan berlangsung di Palembang, Sumatra Selatan pada Juli 2022.

Fornas ke-6 akan menghadirkan berbagai macam seni olahraga tradisional dari seluruh provinsi. Di Fornas nanti, KORMI Banten menargetkan bisa masuk ke lima besar.

“Terget Banten, kita berusaha masuk lima besar dan mudah-mudahan bisa mengikuti seluruh cabornya,” ujar Ketua KORMI Banten Nuraeni kepada awak media disela-sela kegiatan Raker.

Untuk bisa masuk lima besar lanut Nuraeni, KORMi Banten akan mempersiapkan olahraga tradisional Banten secara maksimal.

Dengan demikian menurut Nuraeni, membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, khususnya Pemprov Banten.

“Butuh suport lebih dari daerah, tapi kita juga semaksimal mungkin bergerak untuk terus bagaimana KORMI ini bisa berjalan dan disosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

Ditegaskan Nuraeni, sosialiasi KORMI ke masyarakat juga direncanakan dan dibahas dalam raker,” Reker juga membahas impelemntasi renja,” didampingi sejumlah pengurus Kormi Banten.

Ditempat yang sama, Wakil ketua umum dua Kormi Nasional Semuel Samson menjelaslan, pelaksanakan Fornas ke-6 akan berlangsung pada tahun 2022 di Palembang.

Berbagai macam olahraga tradisional meramaikan fornas dari seluruh provinsi. Semuel menyebutkan diantara olahraga tradisional yaitu senam-senam kebugaran, petualangan dan tantangan seperti lompat-lompat tembok.

“Permainan tradisional layang-layang,” kata Semuel. Fornas juga mendorong ekonomi daerah, dengan demikian, dalam fornas masing-masing provinsi bisa membawa has daerah untuk dipamerkan dan dijual.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *